Wakil ketua KPK ditangkap Bareskrim #Capek dukung Jokowi (detik.com)

Bareskrim Polri menangkap Bambang Widjojanto, wakil ketua KPK pagi tadi terkait kasus tahun 2010 kemarin. Waktu itu Bambang Widjojanto terkait kasus keterangan palsu soal penanganan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Sedihnya, personel Bareskrim juga membawa anak Bambang saat penangkapan.
“Saya ditelepon keluarga Pak BW, saya diberitahu Pak BW ditangkap polisi saat sedang antar anak ke sekolah dibawa ke Mabes Polri. Dibawa ke Mabes Polri beserta anaknya, tapi setelah itu dikembaliin ke rumah,” kata Iskandar Sonhaji yang ditunjuk KPK menjadi penasihat hukum BW saat dihubungi detikcom, Jumat (23/1/2015).

Penangkapan terjadi setelah BW mengantarkan anaknya ke sekolah di sebuah SDIT di Depok. Saat itu, di dalam mobil, BW juga bersama putrinya yang sudah remaja. Menurut Iskandar, BW kemudian dibawa bersama putrinya tersebut. (Dengan demikian kami meralat bahwa BW ditangkap saat tidak bersama anak yang masih SD, sebagaimana diberitakan sebelumnya. Kami mohon maaf atas kesalahan ini-redaksi detik).

Saat ini Bambang Widjajanto ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti mengarahkan  sejumlah saksi untuk memberikan keterangan palsu di persidangan MK. “Beliau telah melakukan pidana menyuruh memberikan keterangan palsu terhadap saksi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Ronny F Sompie di Mabes Polri.

Penyidikan ini bermula dari laporan masyarakat yang diterima Bareskrim Polri pada 15 Januari 2015. Mabes Polri langsung melakukan penyelidikan dan meningkatkan kasus menjadi penyidikan.

Bambang dikenakan dengan Pasal 242 juncto pasal 55 KUHP. Saat ini Bambang menjalani pemeriksaan di Bareskrim.

bambang widjajanto

Berikut komentar para pembaca detik.com:

Pakdhekuwi @pedulibersih15 minutes ago
Polisi sadis! Tidak memperhitungkan efek psikologis nya si anak, semata demi kepentingan politik. Hanya satu kata : lawan kesewenangan penguasa! dukung pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu!

Rahiedzien Vanquisher @rahiedzien15 minutes ago
negeri para bedebah ,kekuaaan disalahgunakan hanya untuk kepentingan

Joni indo @jonindo16 minutes ago
ini makin hari blundernya makin parah aja… kalo gini bisa class action atau prepradilan kan Mabes polri ke MA…

Roberto Hosea @roberto.hosea16 minutes ago
kampret nih polisi, keterlaluan banget arogannya… balikin kebawah kemendagri aja

Wong_ciliiik @wong_ciliiik17 minutes ago
Aneh…laporan masyarakat baru terima 15 jan 2015..lah itu kasus 2010 koq baru sekarang muncul? Ada apa ini ???? Dan Gilaanya lagi..!!! sampe anaknya pun ikut dibawa2, liat bapaknya ditangkap… parah!! parah!! nih bareskrim…ga punya otak kali ya??

lospepesjustice @lospepesjustice17 minutes ago
copot waseso! rakyat tidak takut peluru demi KPK!

Hepi_man @hepi_man18 minutes ago
Jadi ingat film G30S PKI..

Frans Agusta @frans.agusta.718 minutes ago
kenapa penangkapan dilakukan di jalan memangnya BW penjahat dan kenapa langsung ditangkap tidak melalui proses pemanggilan lebih dahulu? kenapa baru diproses tahun 2015 atau setelah kasus BG? inilah yang membuka kedok BG kalo kasus2 BG terbukti kebenarannya mengenai rekening gendut dan yang melaporkan BW kenapa mau disuruh membarikan keterangan palsu??? Jadi jelas bahwa motif penangkapan BW adalah motif balas dendam

Widya-vbi @widya-vbi19 minutes ago
Ini semua berawal dari JOKOWI yg mencalonkan BG jadi KAPOLRI.

kencib @kencib19 minutes ago
Gini ini terus gimana polisi bisa berwibawa dimata masyarakat ?

Budi Cung @budi.cung.319 minutes ago
Ketua. KPK. Adalah manusia juga, bisa berbuat salah, bisa juga bener,, bukan berarti KPK selalu benar setiap aksi dan tindakkannya. Mari kita lihat. Siapa yg benar dan Siapa yg salah. Dan tidak usah mengaitkan semua terhadap seseorang.

Indonesianis45 @indonesianis4520 minutes ago
presiden jokowi harus gabung dengan koalisi masyarakat sipil di KPK melawan Polri…minta kawal TNI terutama marinir..singkirkan jenderal jenderal polisi yang bermanuver dan balas dendam. Segera tetapkan kapolri cari yang bersih rekam jejaknya…cepattttt bro sebelum terlambat.

Syawal Udin @hendraoey7520 minutes ago
Ini semua adalah permainan elit politik dari partai PDIP, justru org elit politik partai PDIP inilah yg harus di selidiki, Ya Allah lindungilah KPK, Lindungilah BW dari kejahatan2 makhlukmu yg rakus akan keduniawian, yg rakus akan harta dgn cara menjarah harta rakyat, Ya Allah berikanlah pelajaran kepada para koruptor yg berlindung di dlm partai PDIP atau KIH, sungguh perbuatan mereka sdh sangat melampaui batas, turunkanlah azabmu untuk org2 yg berada di dlm KIH

alwin_ipb @alwin_ipb21 minutes ago
save KPK

Rere Novrian @rerenovrian21 minutes ago
Benar2 ga ada wibawanya presiden Jkw. Macam preman aja kelakuan anak buahnya. Makin ancur negeri ini!!!

Pri2001 @pri200122 minutes ago
COPOT Bareskrim sekarang juga!!!!!!!!!

Qisrof @qisrof23 minutes ago
Parah! Jadi ini alasan dibalik pergantian kabareskim kemarin… Kriminalisasi KPK Jilid Ke-2. #SaveKPK

Pj_pj @pj_pj23 minutes ago
Hebat pak polisi sekarang… ada yg tersangka tdk di tangkap. Tp ada laporan yg belom benar langsung ciduk…. aneeeeehhhhh …

Yongky Sutardjana @yongky.sutardjana26 minutes ago
Busyet nich kog kayak nangkap * aja disergap di jalan … Apa ga bisa nich polisi nangkap nya baik baik misal dipanggil dulu

Budibudeg @budibudeg26 minutes ago
huh cape cape aja kemaren dukung jokowi jadi presiden, mending milih penjahat/perampok saja untuk jadi presiden……

Barakokok222 @barakokok22227 minutes ago
pante aja TNI benci amet sama laganya

Slamet Riyadi @slamk27 minutes ago
syarat mutan politic…. hufffttt…… k lw mw nangkep mbok dari doeloe to pakpol..

Murih Dedi Afriadi @murih.dedi27 minutes ago
Habislah JOKOWI. Tingalin PDIP saudara2.

Sepay Mangkubroto @sepay.mangkubroto27 minutes ago
polri,TerStruktur-Masive-TerR e ncana. Jangan Mudah Lupa !!!!!!! Kasus Salah Seorang Penyidik KPK Baswedan, Begitu menetapkan Joko S Sebagai MALING BESAR…. Sudah Saatnya polri di bawah KEMENTERIAN,PERKETAT PENGAWASANnya Agar Tidak AROGAN.

mbahmoo @mbahmoo28 minutes ago
pak badrodin haiti hrs bertindak cepat pecat pak budi wasesa. kepolisian betul2 melakukan kesalahan fatal. jgn demi BG semua dihalalkan termasuk penangkapan pak bambang dan fitnah terhadap pak samad. Kepolisian semakin hancur lebur….

Yammus @yammus28 minutes ago
Pak bareskrim modusnya ketahuan tuh… org bodohpun bisa menjelaskan modusmu. Kalau mau menunjukkan kekuasaanmu tuh tangkap prabowo yg dimana saksi2 yg diajukan saat pilpres dianggap bermasalah, palsu dan settingan semua!!! Berani gak? Polisi ora mutu! Buang2 duit rakyat utk kasih makan mereka!

Syawal Udin @hendraoey7528 minutes ago
PDIP itu sdh sangat kelihatan bahwa ini adalah muatan politis PDIP yang sangat mempunyai maksud2 tertentu di negara ini, justru org2 yg berada di dlm partai PDIP itulah sebenarnya banyak yg melakukan korupsi yg bertopeng menyelamatkan wong cilik tp kenyataannya sangat ingin membunuh rakyat dari belakang, mari kita sebagai rakyat indonesia sejati yg cinta akan perdamaian kita bersatu, melindungi KPK satu2 lembaga yg di lindungi konstitusi untuk memberantas para koruptor yg telah bersembunyi di..

Comments

Add a Comment
  1. ermanga68@yahoo.co.id

    GANYANG KORUPTOR……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons