KISAH WANITA PEMAKAN BATU BATA

Boleh percaya bolet tidak, tapi wanita bernama Patrice ini telah memakan batu bata sejak usia dia masih 17 tahun!
Nah.. kebiasaan anehnya ini ternyata bermula dari kebiasaan neneknya yang memberikan cemilan aneh yaitu batu bata!
“Saya mulai makan batu bata sejak usia saya remaja.” begitu ujarnya.

“Saya punya ide makan batu bata ini dari nenek saya. Nenek berkisah, dulu ketika bibi dan paman saya masih kanak-kanak juga suka makan batu bata dengan membongkarnya dari yang masih menempel di dinding,” paparnya
Suatu hari, lanjut Patrice, “Saya akhirnya mulai tertantang untuk mencobanya sendiri. Sejak itu, saya tidak bisa benar-benar berhenti memakannya.”
Dan selama 12 tahun ini ia tak pernah sekali pun melewatkan harinya untuk memakan batu bata.
Bisa dibayangkan,untuk memenuhi hasratnya ini, ia bahkan membobol dinging kamarnya sendiri sehingga mengakibatkan adanya lubang menganga yang cukup besar. Itu karena ia saban hari mengemil bagian dinding tersebut.
Suami Patrice, Calvin, menambahkan, ketika dirinya dan Patrice harus bepergian ke luar kota, istrinya itu pasti akan dilanda krisis dan mulai merasa gelisah untuk mencari-cari batu bata untuk disantapnya.

“Orang lain mungkin akan melihatnya ngeri dengan perilaku Patrice. Tapi hal itu justru ‘surga’ baginya.”

Patrice sendiri bahkan menyamakan kecanduannya terhadap batu bata layaknya kecanduan narkoba. Bahkan ia mengakui, kecanduannya makan batu bata semakin hari tampaknya semakin parah saja. Ia mengaku, tak satu menit pun dirinya bisa bebas dari mengunyah batu bata.

Parahnya lagi, kata Patricia, di London banyak sekali bangunan yang terbuat dari batu bata. Sehingga ia kerap merasa gelisah setiap kali berjalan dan menemukan bangunan, pagar, atau apa pun yang terbuat dari batu bata.

“London adalah kota besar yang penuh dengan batu bata,” kata Patrice. “Lihat saja Gedung Parlemen, Monumen Big Ben, pembatas jalan. Di mana-mana, semua terbuat dari batu bata. Hingga otak saya selalu berkata pada diri saya, batu bata, batu bata, batu bata…”

Bukan berarti kebiasaan anehnya ini tak menganggunya. Patrice pun mengaku pikirannya kerap terganggu untuk selalu menyantap dan memiliki batu bata, sehingga ia akan selalu memiliki dorongan untuk mendapatkan batu bata dalam kesehariannya.

“Ketika saya mulai makan batu bata, rasanya ibarat obat bagi para pecandu narkoba. Diri saya akan tiba-tiba menjadi baik untuk sementara waktu setelah makan batu bata. Hingga tiba saatnya untuk mendapatkannya dan memakannya lagi.”

Updated: January 18, 2015 — 12:46 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons