Eksekusi mati narkoba, Presiden Brazil marah besar

Eksekusi mati terhadap tawanan narkoba sudah dilaksanakan semalam, namun ada hal yang menarik dari eksekusi mati ini, apa itu?
Kita tahu sendiri, bahwa warga negara yang dieksekusi mati itu bukan hanya berasal dari Indonesia, namun juga dari Brazil dan Nigeria. Nahh.. sebagai akibat dari eksekusi mati ini, Presiden Brazil kabarnya marah besar!

Mungkin sama seperti saat kita mendengar TKW yang akan dihukum mati di Arab maupun di Malaysia, begitu pulalah pemberitaan hukuman mati ini di Brazil.
Presiden Brasil Dilma Rousseff mengecam keras eksekusi mati terhadap warganya Marco Archer Cardoso Moreira terkait narkoba. Dia bahkan menarik dubesnya di Jakarta, Paulo Alberto da Siveira Soares, pulang.

Hukuman mati tawanan narkoba ini menjadi isu international yang banyak dikecam oleh negara-negara yang meniadakan hukuman mati, salah satunya Brazil tadi.
beberapa media asing mulai memberitakan eksekusi hukuman mati kepada 6 terpidana narkoba, pada hari Minggu (18/1/2015). Salah satu media yang memberitakan ialah Sydney Morning Herald. “Indonesia executes six drug convicts, including foreigners” untuk berita hukuman mati yang dilakukan dini hari tadi. Dalam beritanya mereka menceritakan, pemerintah Indonesia mengeksekusi para mafia narkoba tak terkecuali kepada warga asing.

Reuters juga tak ketinggalan memberitakan hal ini. Mereka memberi “Indonesia to execute drug convicts, first under new president” untuk berita eksekusi mati ini. Dalam beritanya, mereka mengatakan eksekusi 6 terpidana ini merupakan hal yang pertama dilakukan pada era Presiden Joko Widodo.
Tapi harus bagaimana lagi, setidaknya ini adalah langkah tegas pemerintah RI dalam menghukum para gembong narkoba yang membawa kerusakan bagi tanah air.

eksekusi mati

Comments

Add a Comment
  1. ermanga68@yahoo.co.id

    GANYANG GEMBONG NARKOBA…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons