MOBIL SUZUKI CELERIO DAN HUSTLER 2015

Masih seputar mobil suzuki. Di awal tahun 2015 ini Suzuki bakal meluncurkan mobil Mini andalan mereka di Indonesia, yaitu Mobil Suzuki Hustler dan Mobil Suzuki Celerio di pasar otomotif tanah air.

Untuk diketahui bersama, mobil Suzuki Hustler pernah tampil di ajang IIMS 2014 dan berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. “Kalau kami bisa mendapatkan pricing yang kompetitif, mungkin kami luncurkan,” kata 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS Davy J Tuilan dalam acara Suzuki Year End Media Gathering 2014 di Jakarta, kemarin.

Rencananya, mobil Suzuki Celerio akan mempunyai harga di bawah mobil Suzuki Splash tapi diatas dari Karimun Wagon R. Karena itulah bisa dipastikan jika mobil Suzuki Celerio ini akan jauh lebih murah dibandingkan mobil Suzuki Splash.

“Celerio tidak akan mengandalkan satu model. Splash masih dijual,” sebutnya. Namun, dipastikan posisi Celerio akan berada di antara kedua jenis mobil tersebut. Suzuki Celerio memiliki dimensi dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.560 mm, bobotnya hanya 810-830 kg.

Lalu apa spesifikasi mobil Suzuki Celerio ini nantinya? Mobil ini akan mengusung mesin dengan jumlah silinder sebanyak tiga silinder dan kapasitas mesin 1000 cc yang membuatnya irit bahan bakar. Nah, ada lagi mobil yang mempunyai kapasitas mesin yang lebih kecil yaitu mobil suzuki Hustler yang akan mirip seperti mobil crossover yang imut. Hustler mempunyai mesin yang tak kalah kecilnya, yaitu 660 cc 3 silinder dengan kode mesin R06A yang dapat menghasilkan tenaga 52 Hp pada putaran 6.000 rpm. Dengan tenaga sekecil ini, jelas Hustler tidak diperuntukkan sebagai kendaraan yang bisa lari kencang.

suzuki-siapkan-celerio-dan-hutsler-2015-Rvq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons