MOBIL DAIHATSU MOVE, SIAP DATANG KE INDONESIA DI 2015

Mobil Daihatsu Move, Saingannya Mobil Karimun Wagon. Jika saat ini kita sedang dihangatkan dengan adanya mobil LCGC yang disebut dengan mobil Murah Ramah lingkungan, maka di Jepang beda ceritanya. Di Jepang, justru mobil-mobil berbentuk layaknya mobil boks seperti mobil Karimun tengah menjadi primadona.

Contoh kongkrit adalah berhasilnya mobil Suzuki Hustler yang berbentuk kotak memenangi persaingan mobil kecil di negara itu. Meskipun bodi mobil ini terlihat sangat kotak, namun mobil ini menjadi mobil terlaris di Jepang. Melihat peluang ini, maka Daihatsu, selain menelurkan Daihatsu COpen di Eropa, juga melahirkan mobil dengan bentuk kotak ini buat pasaran Asia. Mereka menyebut mobil kotak ini sebagai mobil Daihatsu Move.

Dilansir Indianautosblog, Senin 15 Desember 2014, Daihatsu Move dibuat menjadi mobil kompak, namun memiliki kabin, atau ruangan dengan kesan yang lega, ditambah dengan atap lebih tinggi. Pada bagian interior, mobil ini mengadopsi dasbor yang tegak, ditambah konsol tengah yang dilengkapi tuas transmisi, serta adanya layar infotaiment multimedia. Daihatsu Move juga dilengkapi dengan large high-mounted headlamps, dan rectangular grille. Sedangkan desain pada bagian belakang lebih tegak ditambah dengan lampu belakang yang memanjang ke atas.

Sementara itu, untuk varian Move Costume, model ini terlihat lebih sporty, karena lampu depan telah menggunakan lampu LED Daytime Running yang terintegrasi pada bumper depan yang agresif dan juga lampu kabut. Tampilan cat bodi juga merupakan gabungan dua warna, di mana pada bagian atas berkelir hitam yang dicocokan dengan velg. Pada bagian atap belakang juga telah dilengkapi roof-mounted spoiler dan LED taillights. Dan, pada bagian kabin juga mengusung dual-tone antara hitam dan krem.

Untuk jantung pacu, Kei Car Daihatsu ini menggusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang menghasilkan tenaga 52 Ps untuk tipe standar dan tipe lebih atas hadir dengan turbocharged yang menghasilkan daya 64 Ps. Mobil ini juga hadir disematkan transmisi CVT dan dapat digerakan dengan mesin 2WD dan 4WD.

mobil daihatsu move (5)

mobil daihatsu move

mobil daihatsu move (1)

mobil daihatsu move (3)

mobil daihatsu move (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons