FORD RANGER KALAHKAN TOYOTA HILUX DI AFRIKA SELATAN

DI Afrika, Mobil Ford Ranger menjadi mobil double cabin terlaris mengalahkan saingan terdekatnya, Toyota Hilux.
Selama ini, mobil Toyota Hilux adalah mobil yang selalu menjadi idola di Afrika Selatan. Karena itulah, Hilux terkenal di negara ini sejak tahun 1980. Namun apda tahun ini, terjadi hal yang sangat berbeda. Tahun ini Hilux harus rela tahtanya direbut oleh pesaingnya, yaitu Ford Ranger 2015 yang kini wajahnya mirip Ford Everest baru.

Di tahun 2015 ini, Ford Everest mendapatkan gelar Double Cab 4WD terbaik menurut National Association of Automobiles Manufacturers of South Africa (NAAMSA).

Mengapa Mobil Ford Ranger bisa melangkahi mobil Toyota Hilux?

Ternyata kelebihannya ada pada varian da harga. Mobil Ford Ranger memiliki rentang varian lebih banyak daripada Hilux. Harga jual Ford Ranger juga menjadi senjata ampuh, sebab Ranger termurah dijual seharga 14.000 dollar AS, atau sekitar 172,8 juta rupiah jika dihitung dengan nilai tukar saat ini.

Di lain pihak, varian termurah Toyota Hilux harganya bisa 2 kali lipat dari harga Ford Ranger termurah, sehingga kesan overpriced tidak bisa disembunyikan. Dengan kedua resep jitu ini, Ford bisa menggusur Toyota yang sudah menjadi nomor satu di Afrika sejak 34 tahun lalu, dan ini adalah pencapaian yang sangat hebat dan layak dibanggakan. Selain di Afrika Selatan, Ranger juga sudah mulai banyak berkeliaran di Antigua. Selamat untuk Ford!

mobil ford ranger 2015

mobil ford ranger

Comments

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons