MOTOR YAMAHA Mio M3 Siap Mengaspal

Seperti yang sudah di desas-desukan bahwannya Perusahaan Motor Yamaha akan mengeluarkan varian pabrikan motor terbaru. Berita tersebut memang benar adanya dan pihak perusahaan motor yamaha siap untuk mengeluarkan motor matic terbaru yakni MOTOR YAMAHA Mio M3.

MOTOR YAMAHA MIO

Kado Akhir Tahun

Akhir tahun biasanya merupakan tahun yang cukup sibuk bagi setiap perusahaan. Hal ini dikarenakan setiap perusahaan selalu melakukan rutinitas tahunan yang cukup menyibukkan yakni pembukuan atau biasanya dikenal dengan tutup buku.

Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi perusahaan motor yamaha yang bukannya tutup buka malah membuka lembaran baru. Buktinya adalah dengan keluarnya varian terbaru dari jenis skuter matik yakni motor yamaha Mio M3.

Motor ini memang sengaja dikeluarkan oleh pihak motor Yamaha di akhir tahun. Alasannya adalah sebagai kado akhir tahun untuk para penggemar motor matik Yamaha yang berada di tanah air. Meskipun rencanannya motor yamaha mio m3 ini tidak hanya akan dipasarkan di sini saja tetapi juga di seluruh ASEAN.

motor yamah mio m3

Spesifikasi Motor

Secara umum, spesifikasi motor yamaha mio m3 tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya. Motor yamaha mio m3 ini menggunakan mesin bertenaga 125cc yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tenaga sebesar 9,25 ps pada 8.000 rpm dan juga torsi sebesar 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk konsumsi BBM (bahan bakar minyak) termasuk cukup irit dan tidak terlalu boros. Namun semuanya kembali lagi pada joki yang menungganginya. Motor ini diklaim akan mampu menempuh jarak sekitar 200 km dengan pengisian penuh pada tangki bahan bakar yakni sekitar 4,2 liter.

Untuk desainnya sendiri cukup agresif dan sportif seperti slogan yang dimiliki oleh motor Yamah yakni semakin di depan. Jadi jika tidak ngebut maka tidak asik. Meskipun ada yang mengatakan bahwa desain yang dimiliki oleh Motor Yamaha Mio M3 mirip dengan pesaingnya yakni beat.

Ada benarnya bahwa dari segi desain untuk bagian depan hampir mirip dengan beat. Sedangkan untuk bagian belakangnya jauh berbeda. Namun ini juga merupakan satu keunggulan tersendiri karena model pesaingnya sudah diterima di pasaran sehingga Motor Yamaha Mio M3 tidak perlu lagi membuat pasar baru.

Sedangkan harga dari motor ini pun cukup murah yakni 13,9 juta on the road untuk wilayah Jakarta. Harga ini lebih mahal sekitar 130 ribu saja dari Mio lama dikarenakan naiknya proses biaya balik nama dan ongkos pengiriman barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons