MOBIL FORD EVEREST 2015 KAPAN MASUK INDONESIA?

Ford Everest 2015 akan bersiap memasuki Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ford Motor Company (FMC) baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan Ford Everest terbaru tahun depan. Ford bakal mulai memperkenalkan perdana mobil berpenumpang tujuh orang ini di China, lalu.

Namun sebelum masuk ke Indonesia, Ford Everest akan terlebih dahulu meluncur di Australia, Selandia Baru, India, Sub-Sahara Afrika, dan Afrika Selatan. Ford belum memastikan kapan Everest teranyar itu masuk Asia Tenggara. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Jumat (14/11/2014.

Beberapa tahun yang lalu memang desain mobil Ford Everest ini masih sekedar konsep, namun dengan penelitian terus menerus, akhirnya diputuskan nantinya generasi penerus Everest itu akan hadir dalam dua pilihan sistem penggerak, yakni roda dua dan seluruh roda.

Mobil Ford Everest ini dirancang untuk melewati medan yang berat.  Ground clearancenya cukup tinggi yaitu setinggi 225 milimeter dan mampu melewati air dengan ketinggian hingga satu meter. Terdapat fitur sistem Terrain Management System, yakni normal, salju, krikil, rumput, pasir, dan batu. Fitur itu sangat berguna untuk meyesuaikan medan jalan yang akan dilalui.

Bicara peforma, Ford telah menyiapkan dua pilihan mesin diesel mencakup mesin lima silinder berkapasitas 3.2 liter, dan empat silinder berkapasitas 2.2 liter. Ford juga menawarkan mesin yang diklaim hemat bahan bakar, yaitu EcoBoost 2.0 liter.

Khusus pasar Asia Tenggara, Ford Everest 2015 akan diproduksi di pabrik AutoAlliance di Rayong, Thailand. Sedangkan untuk pasar China diproduksi di pabrik JMC Xiaolan di Nanchang.

mobil ford everest 2015 (2)

mobil ford everest 2015 (3)

mobil ford everest 2015 (4)

mobil ford everest 2015 (5)

mobil ford everest 2015 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons