PATUNG REMAJA HAMIL HEBOHKAN SOSMED

Aduh.. kamu pasti jadi gila jika pergi ke Venezuela. Mengapa? Di buah pusat perbelanjaan di Caracas, anda akan dikejutkan oleh patung anak remaja dengan bentuk perut yang sendang hamil.

Apa maksudnya dengan menampilkan patung peraga remaja hamil? Ternyata hal ini dilatarbelakangi oleh keprihatian dua buah badan amal lokal yang bersaha mengungkapkan jika di Venezuela seorang gadis di bawah usia 18 tahun hamil setiap tiga menit dan 23 persen dari angka kelahiran yang ada datang dari kategori usia ini.
Namun hal ini mendapat preseden buruk oleh beberapa pengunjung.

“Saya pikir ini buruk, mengerikan. Jika saya seorang ibu, saya tidak ingin anak saya melihat ini,” ujar Kelly Hernandez, mahasiswa 18 tahun yang melihat manekin tersebut. ernandez mengungkapkan rasa terkejutnya dengan menutup mulutnya dengan tangan dan berulang kali memastikan apa yang dilihatnya.

Tapi tidak semua mengeluh demikian, Auriselvia Torrealba, 20 tahun, lebih merasa simpatik melihat manekin tersebut dan menilai bahwa tujuan dari pemakaian seragam sekolah pada manekin yang dibuat seperti hamil merupakan sebuah bentuk kampanye.

“Ya, ini memang mengejutkan, tapi ini kenyataan. Kalian melihat gadis hamil setiap saat di jalan. Pameran patung ini membuat kita berpikir, kan?” ujar Torrealba.
Pameran ini berlangsung selama satu bulan di pusat-pusat perbelanjaan lainnya di Venezuela yang memiliki populasi 30 juta jiwa. Ada kemungkinan pameran akan diperpanjang. Menurut data PBB terbaru, Venezuela memiliki tingkat kehamilan remaja dari 101 per 1.000 perempuan berusia 15 hingga 19. Ini merupakan salah satu yang tertinggi di Amerika Latin pada 2010.

REMAJA HAMIL

REMAJA HAMIL 2

Updated: November 14, 2014 — 8:08 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons