UMPAN MANCING IKAN GABUS

Umpan mancing ikan gabus sebenarnya ada banyak sekali pilihan, semuanya kembali lagi sangat tergantung dari orang yang mancing ikan gabusnya itu sendiri karena untuk mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan itu selain tergantung dari individu pemancing itu sendiri juga tergantung umpan mancing ikan gabus yang kita gunakan dalam hal ini jika umpan yang kita gunakan sangat digemarinya tentu hasilnya akan memuaskan namun begitu pula dengan sebaliknya jika kita salah memilih umpan tentu hasilnya akan mengecewakan.

Oleh sebab itulah jika berencana untuk mancing ikan gabus maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu umpan mancing ikan gabus. Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman berbagai jenis umpan yang biasa saya pakai untuk mancing ikan gabus dan tentunya sangat ampuh untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
umpan mancing ikan gabus
Baca artikel ikan gabus yang lainnya > Mancing Ikan Gabus

UMPAN MANCING IKAN GABUS

1. Katak Kecil (Percil)

Umpan jenis ini menurut pengalaman saya sangat ampuh karena jika cara penggunaannya benar biasanya ikan gabus langsung memakannya karena umpan ini akan bergerak-gerak di dalam air itu berarti akan memancing perhatian ikan gabus untuk memakannya. Cara menggunakan umpan ini adalah katak kecil (percil) dikaitkan pada mata kail pada bagian ekornya, hati-hati jangan sampai percil sampai mati.
2. Cacing Tanah
Cacing tanah selain mudah didapatkan juga sangat ampuh untuk memancing ikan predator seperti ikan gabus, kelebihan jenis umpan ini tidak hanya dimakan oleh ikan gabus saja namun ikan jenis lainnya juga bisa memakannya.
3. Jangkrik
Selain belalang jangkrik pun juga bisa digunakan sebagai umpan ikan gabus. Cara penggunaannya sama persis dengan umpan belalang.
4. Ulat Daun
Untuk memancing ikan gabus selain bisa menggunakan cacing tanah, katak kecil, belalang dan jangkrik ulat daun pun bisa juga digunakan, ulat daun biasanya banyak terdapat pada daun pisang. Adapun cara menggunakannya kata kail dikaitkan mulai dari ujung kepala sampai mata kail tersembunyi semua.
5. Belalang
Belalang pun juga bisa digunakan untuk memancing ikan gabus selain juga ampuh untuk mendapatkannya pun termasuk tidak terlalu susah, biasanya banyak terdapat pada perkebunan jagung dan rumput gajah. Adapun cara menggunakannya mata kail dikaitkan pada belalang mulai dari ekornya.
Itulah 5 umpan yang bisa dipilih untuk memancing ikan gabus namun yang perlu diperhatikan pilihlah umpan yang biasanya digemari ikan gabus targetnya karena menurut pengalaman saya setiap spot beda-beda umpan yang digemarinya.
Updated: June 26, 2015 — 12:37 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons