TIPS MANCING IKAN GABUS

Untuk bisa memancing ikan gabus, kita harus mengetahui terlebih dahulu sifat dasar ikan gabus. (semua tips ini juga didapat dari berbagai forum dan pengalaman beberapa teman).
Ikang gabus adalah ikan yang senang hidup di dalam rawa. Umpan yang paling disukai pemancing adalah umpan hidup seperti kodok, namun tidak semua pemancing menyukai memakai kodok ini. Karena itu bisa dipilih makanan alami dari ikan gabus itu sendiri seperti anak ikan mujair, cacing, udang, dan jangkrik.

Ikan gabus adalah jenis ikan predator dimana dia akan memburu ikan–ikan yang kecil untuk dimangsa, dan pada saat kondisi panas biasanya ikan-ikan akan pergi ke pinggir danau termasuk ikan toman yang selalu bergerak untuk mencari mangsa.
Baca artikel ikan gabus yang lainnya > Mancing Ikan Gabus
tips mancing ikan gabus
http://mayangmangurai.wordpress.com
  1. Usahakan untuk memancing di pagi atau sore hari, mengapa? Karena pada waktu ini ikan belum begitu mencari daerah yang sulit untuk mancing casting.
  2. Bila menggunakan umpan popper untuk mencing ikan gabus atau ikan toman, pun sama, tetaplah perlahan-lahan menariknya agar mirip dengan ikan kecil sungguhan.
  3. Bersabar lebih sangat diperlukan supaya langkah kaki anda tidak terdengar atau bila menggunakan perahu, maka pastikan anda telah bertempat di situ 1 jam-an.
  4. Gunakan senar yang bisa menahan beban maksimal 20 kg agar tali tidak putus, selain itu gunakan mata pancing berukuran 8.
  5. Untuk jorannya, pilih fast tapper karena ikan gabus memiliki gerakan yang liar.
Updated: June 26, 2015 — 12:35 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons