DATSUN GO INDIA GAGAL UJI TABRAK

Datsun GO India saat ini sedang mendapatkan sorotan panas, hal itu terkait dengan gagalnya kedua mobil ini dalam tes uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP.
Bahkan ketua Global NCAP Max Mosley yang menulis surat secara personal ke CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn yang intinya adalah untuk meminta  Ghosn untuk menarik penjualan Datsun GO di India sambil menunggu adanya desain ulang.

datsun go india
Hal ini berdasar pada hasil tes uji tabrak dengan kecepatan yang hanya 64 km/jam. Dari hasil uji tabrak ini, mobil Datsun Go hanya mendapat rating bintang nol. Bahkan laporan dari NCAP menunjukan bahwa GO memiliki integritas sktuktur bodi yang lemah sehingga walaupun dipasangkan airbag atau ABS tidak akan berfungsi dengan baik.
Tapi, menurutnya Global NCAP tidak memiliki kekuasaan yurisdiksi baik secara global ataupun di India. Ia hanya merekomendasikan saja kepada bos Nissan untuk menarik dan memperbaikinya.
“Datsun GO memenuhi regulasi mobil lokal di India dan telah dikembangkan dengan keinginan yang kuat untuk mengantarkan solusi yang baik dalam hal berkendara. Pengereman terbaik di kelasnya, visibilitas untuk daya tahan, kenyamanan jok yang mengurangi sakit karena gerakan mobil, semua adalah paket yang ditujukan untuk mengurangi resiko potensi dari kecelakaan lalu-lintas,” begitulah bunyi tanggapan dari Nissan India dalam kutipannya di Motorbeam, Sabtu (8/11/2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons