Setelah Kepolisian, Giliran Ambulance yang Pakai Supercar di Dubai

Setelah kepolisian Dubai tampil dengan deretan supercar seperti Lamborghini, Ferari maupun Mencedez Benz. Kali ini, demi layanan cepat dibidang kesehatan giliran Ambulance yang menggunakan supercar mewah. Ambulance supercar mewah ini merupakan bagian dari program pemerintah (Smart government) yang digalakkan oleh Emir (anggota kerajaan).

Lotus Evora Ambulance 1

Dubai Corporation for Ambulance Service beberapa waktu lalu memperkenalkan sang “First Responder” Lotus Evora 2014. Sesuai julukannya, Lotus Evora bergabung dalam first responder unit yang wajib bergerak cepat kala menerima panggilan darurat.

Namun, bagaimanakan cara mobil mewah tersebut membawa pasiennya? Sedangkan Evora hanya mempunyai dua tempat duduk. Ternyata, supercar ini dimaksudkan untuk membantu panggilan super darurat.  Jika rata-rata ambulance datang dalam waktu 8 menit, maka dengan supercar ini, bisa dipangkas setengahnya, jadi 4 menit saja. Segala macam peralatan medis telah diadaptasi sedemikian rupa dalam kabin agar mampu memberikan pertolongan sesegera mungkin.

Lotus Evora Ambulance 4

Evora nantinya akan ditemani oleh sepasang Ford Mustang yang juga akan beraksi sebagai Ambulance.

Di butuhkan pengemudi yang mempunyai skill khusus untuk mengendalikan supercar yang mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik.

Ford Mustang Ambulance

Lotus Evora 2014 diperkenalkan kepada publik sebagai mobil ambulance bersama sepasang Ford Mustang pertama kalinya dalam pagelaran Gitex Technology Week Gathering di Dubai World Trade Center belum lama ini.

 

Comments

Add a Comment
  1. nih juga ada

    Mobil “Penyambung Nyawa” Terkencang di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons