Harga mobil Suzuki Karimun belum naik

Harga mobil Suzuki Karimun belum bisa dinaikkan karena belum berusia 1 tahun sejak peluncuran, karena itulah untuk saat ini baru ada dua macam mobil saja yang memenuhi syarat tersebut yaitu Daihatsu dan Toyota sehingga 2 produsen itu sudah bisa menaikan harga jual mobil murahnya.

Berbeda dengan Daihatsu dan Toyota, produsen mobil Suzuki belum bisa menaikan harga jual mobilnya. 4W Sales, Marketing and DND Director PT SIS Davy Tuilan mengatakan, Suzuki pertama kali meluncurkan mobil murah pada November 2013.

“Pemerintah memang mengijinkan untuk menaikkan harga jual mobil LCGC hingga 6,6 persen berdasarkan Juplak dan Jurnis. Dan Saya tahu banyak temen-temen (produsen otomotif lainnya-Red), sudah menaikkan harga jual mereka,” kata Davy.

“Tapi peraturan ini berlaku setelah kendaraan LCGC tersebut telah diperkenalkan 1 tahun. Dan kami baru memperkenalkan Karimun Wagon pada November 2013,” tambahnya.

Lalu apakah di November 2014 Suzuki akan menaikkan harga jual Karimun?
“Tapi meski kami boleh menaikkan harga, kita akan melihat pasar terlebih dahulu. Seperti siutasi politik, dan kita tunggu menunggu keputusan pemerintah apakah Suzuki boleh menaikkan harga jualnya atau tidak, jadi belum tentu kita akan menaikkan harga,” tutup Davy.

suzuki karimun wagon r

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons