DAIHATSU COPEN DIPASTIKAN MASUK INDONESIA

Hal ini disampaikan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berniat memasarkan mobil sport convertible mungil, mobil Daihatsu Copen pada tahun 2015 mendatang. Di negara asalnya sendiri, tepatnya di Negara Jepang, mobil berkapasitas dua penumpang ini masuk dalam kelas Kei Car atau mobil kecil.
Memang mobil ini dapat dikatakan mungil karena hanya memiliki panjang 3,4 meter, mobil mesin KF tiga silinder berkapasitas 660 cc. Dengan kapasitas tersebut, mesin KF 660 cc bisa menyemburkan tenaga 64 daya kuda (Hp) dengan torsi maksimal 92 newton meter (Nm).
Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya dengan kapasitas CC mesin yang ‘hanya’ 660 cc itu? ternyata mobil Daihatsu Copen ini sangat irit. Copen diklaim “hanya” meminum bensin 22,2 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 26,2 kilometer per liter pada versi otomatis. Sebenarnya mobil ini bisa masuk dan diproduksi di Indonesia sebagai mobil LCGC karena konsumsi bensinnya yang lumayannya irit.
Tapi hal itu mungkin tidak akan terjadi karena Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Amelia Tjandra mengatakan bahwa harga Daihatsu Copen di Indonesia bakal lebih mahal ketimbang di negara asalnya, Jepang. Harga Daihatsu Copen di Jepang mencapai Rp 175 juta. Jika masuk Indonesia, harganya menjadi Rp 350-400 juta karena ada pajak dan biaya lain.
Karena didatangkan langsung dari Jepang,Amelia mengatakan Daihatsu Copen tidak akan dijual melalui dealer atau showroom Daihatsu Astra, mereka akan mendatangkan Daihatsu Copen sesuai dengan pemesanan atau inden yang ada. Naahh,, pada tahun 2015 awal nanti, Astra Daihatsu akan memberikan kesempatan bagi peminat Daihatsu Copen untuk melakukan uji kendara atau test drive. Momen ini dilakukan sekaligus untuk meluncurkan komersialisasi Daihatsu Copen, yang selama ini dikenal sebagai mobil konsep.

Baca Juga >> Daihatsu Copen Kapan Masuk Indonesia?

twitter

daihatsu copen daihatsu-copen daihatsu-copen-2 foto-mobil-daihatsu-copen_thumb mobil-daihatsu-copen-foto_thumb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons