Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi selalu ditunggu oleh si penderita sakit gigi. Sakit gigi sangat menyiksa jika sedang menyerang. Sakit gigi adalah sakit yang menyerang gigi, biasanya disebabkan oleh kotoran pada gigi yang tidak dapat dibersihkan sehingga menumpuk di sela-sela gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Jika sakit gigi sudah menyerang, rasanya seluruh badan ikut merasakan sakit, lemah, dan lesu. Tak mengherankan jika orang yang sedang sakit gigi, mereka tidak mau terganggu. Kadang-kadang bisa sampai menyulut kemarahan. Segala macam cara orang lakukan untuk menyembuhkan sakit gigi. Dari obat-obat kimia maupun obat tradisional semua sudah pernah dicoba oleh penderita sakit gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi

Sebenarnya cara mengobati sakit gigi secara alami sudah banyak dilakukan orang. Cara alami tersebut antara lain dengan larutan garam. Garam sebanyak setengah sendok teh dilarutkan dalam satu gelas air putih dan aduk rata. Gunakan larutan garam tadi untuk berkumur. Selain garam, bawang putih dan bawang merah juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Siapkan bawang putih atau bawang merah, cukup satu butir saja. Kemudian tumbuk atau memarkan. Dan letakkan pada bagian gigi yang sakit tadi. Biarkan selama 5 menit. Lalu kumur dengan air hangat untuk menghilangkan aroma bawang tadi. Merica dan garampun jika dipadukan bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya merica dan garam ditumbuk bersama-sama. Lalu beri beberapa tetesan air agar menjadi pasta. Kemudian diletakkan pada bagian gigi yang sakit. Biarkan selama 5 menit. Lalu kumurlah dengan air hangat untuk menghilangkan pasta tadi.

Namun terkadang orang mencari cara mengobati sakit gigi dengan cara cepat yaitu menggunakan bahan-bahan kimia. Obat-obat kimia untuk mengobati sakit gigi yang dijual bebas memiliki efek samping yang tidak baik. Jelas-jelas keuntungan menggunakan bahan alamiah lebih banyak daripada menggunakan obat bahan kimia. Selain memiliki sedikit efek samping. Obat dari bahan alami ini aman untuk dikonsumsi setiap hari. Obat tradisional dapat mudah diperoleh di lingkungan sekitar kita. Jagalah kebersihan tubuh mulai dari kebersihan gigi, karena gigi adalah ujung tombak pertama kali makanan dan minuman masuk ke dalam mulut dan diproses jadi sari-sari yang akan diserap oleh tubuh kita.

Demikian sedikit informasi tentang cara mengobati sakit gigi, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Cara Mengobati Bisul, Cara Menghilangkan Panu dan Cara Mudah Menyuburkan Rambut.

Updated: October 1, 2014 — 2:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons