Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu selalu ditunggu-tunggu oleh siapapun. Orang dewasa atau remaja terkadang merasa risih dan tidak nyaman dengan timbulnya panu di tubuhnya. Panu adalah salah satu penyakit yang menyerang kulit. Panu biasanya lebih sering muncul pada kulit tubuh yang lembab, karena disitulah bakteri dan jamur mudah berkembang. Kelembapan kulit bisa juga dikarenakan berlebihnya produksi keringat pada seseorang. Panu akan semakin parah terutama pada kulit yang termasuk jenis kulit sensitif. Ciri-ciri panu antara lain ditandai dengan bercak-bercak putih dan jika disentuh permukaannya terasa kasar. Rasa gatal dan rasa panaspun dating jika tubuh kita sudah ditandai adanya bisul.

Secara tradisional cara menghilangkan panu banyak dilakukan orang. Utamanya adalah cara hidup yang sehat membuat kita selalu menjaga penampilan. Untuk mencegah timbulnya infeksi panu, kita harus menjaga kebersihan tubuh, pakaian, dan termasuk handuk. Dalam satu hari paling tidak anda harus mandi dua kali, menyetrika pakaian juga sebenarnya bagus untuk menangkal tumbuhnya jamur. Jemurlah handuk pada tempat yang terkena pancaran sinar matahari apabila anda sudah selesai menggunakannya, sehingga jamur tidak tumbuh lagi di handuk kita. Bagi anda yang memiliki keringat berlebih, ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan menaburkan bedak pada tubuh anda. Karena apabila anda tidak melakukan hal tersebut, maka kulit anda akan lembab dan akan timbul jamur panu dikemudian hari.

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

Cara menghilangkan panu dengan bahan-bahan alami seperti lengkuas, bawang putih, dan belerang masih banyak dilakukan. Bahan-bahan ini berguna sebagai antiradang dan atioksidan karena cara –cara ini cukup efektif untuk menghilangkan panu. Lakukan secara rutin dan teratur. Niscaya panu tidak akan singgah di tubuh kita. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Memang benar segala cara jika dilakukan maksimal maka hasilnyapun pasti maksimal. Pola hidup sehat secara keseluruhan dapat mencegah penyakit apapun singgah di tubuh kita. Jangan anggap remeh penyakit panu karena penyakit ini sangat mengganggu penampilan seseorang terutama penampilannya. Hasil yang maksimal tergantung dari usaha seseorang untuk berusaha menghilangkan penyakit ini.

Demikian sedikit informasi tentang cara menghilangkan panu, Semoga tips kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Cara Mudah Menyuburkan Rambut, Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Cara Mengobati Sakit Kepala.

Updated: September 29, 2014 — 2:05 pm

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons