KAPAN MPV FORD MASUK KE INDONESIA?

Ford Motor Company memenuhi janjinya dengan memperlihatkan sosok model terbaru, yang dikembangkan dari konsep S-Max untuk pasar Eropa, Rabu (17/9/2014). Model ini akan melakukan debut di Paris Motor Show, Oktober 2014.
MPV dari Ford ini ditawarkan dalam dua versi yang dibedakan dari jumlah tempat duduk, 5-penumpang menggunakan nama C-Max dan 7-penumpang Grand C-Max.
Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya bersiap menyambut MPV baru itu, karena potensi untuk berkembang sangat besar.
”Yang penting bisa beramai-ramai sesuai kebiasaan banyak pengguna mobil di Indonesia. Mau MPV oke, tapi mereka nggak alergi dengan SUV 7-penumpang. Itulah sebabnya banyak SUV yang meningkatkan level ke arah itu,” tutur Bagus.
Harus diakui, segmen MPV saat ini sangat diminati di Indonesia. Tapi sebenarnya masyarakat Indonesia bukan mengejar MPV, tapi kapasitas 7-penumpang. Kehadiran model baru ini menunjukkan keseriusan Ford menggarap pasar MPV di Eropa. C-Max baru syarat dengan berbagai ubahan dan fitur baru yang juga ada di model sebelumnya, Focus facelift. Perbedaan yang terlihat kasat mata ada pada pintu baris kedua, C-Max mempertahankan pintu geser sedangkan Gran C-Max menggunakan versi konvensional.
Ford mengklaim menaikkan standar bahan material yang digunakan untuk interior mobil ini, sehingga lebih nyaman, dan tampilan lebih baik. Kelengkapan lain yang tersedia, antara lain lingkar kemudi dengan penghangat, tatakan pijakan kaki, dan jaring penyimpan barang di jok depan, baris kedua, dan ketiga.
Untuk mesinnya, Ford menggunakan mesin 1.5 liter EcoBoost dengan dua pilihan tenaga yang dihasilkan, 150 tk dan 180 tk dan 1.0 liter EcoBoost turbo bertenaga 100 tk dan 125 tk.

ford grand c-max ford-grand-c-max-06 mobil ford grand c-max mobil ford grand x-max

Comments

Add a Comment
  1. Dadang Cipto budi nugroho

    Manajemen Ford ysh.,

    Kami sudah menunggu-nunggu sampai dipenghujung tahun kok Ford C-max belum masuk Indonesia juga..
    Mohon tanggapannya..

    Salam,
    Dadang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons