Kisah Dramatis Hamil Di Luar Rahim

Banyak kejadian yang berubah dalam sekejab, mengubah berita gembira menjadi berita sedih, dst….
Tuhan memang merahasiakan segala hal tentang masa depan, dan kita hanya lakon yang menjalani garis kehidupan…Saat dinyatakan hamil, merupakan berita bahagia bagi setiap pasangan, namun kebahagiaan tersebut berubah sekejab menjadi berita yang menyedihkan saat mendapat vonis sebagai hamil diluar rahim / diluar kandungan, apalagi satu saluran telur harus diamputasi.

nikeisya1

Photo ini adalah photo Nikeisya Sandrica Lahir 17 Juli 2008

Saya tulis cerita ini karena kemaren malam, ada kasus yang mirip dengan kasus ini. Pasien saya yang telah saya operasi karena hamil di luar rahim melahirkan kemaren malam dan ajaibnya Tuhan kasih hamil tidak lama setelah operasi yang berarti menutup satu saluran dan menurunkan 50% kemungkinan hamil bila dihitung secara matematis.

Entah kebetulan atau apa, tadi pagi seorang pasien lama saya yang menjalani operasi hamil diluar rahim tahun 2006 datang ke tempat praktek. Pasien tersebut berusia diatas 40thn, baru dikaruniai satu orang anak usia 13 tahun. Tahun 2006, sempat hamil, akan tetapi berita bahagia tersebut sekejab berubah menjadi berita duka saat diketahui hamil diluar rahim, dan diharuskan menjalani operasi yang otomatis menutup satu saluran telur. Bagaimana tidak hancur hatinya saat menghadapi hal tsb?? Sudah sulit mendapatkan kehamilan kedua, pas udah dapet hamil, eh ternyata hamilnya diluar rahim dan terpaksa satu saluran telur hilang.Amazing, doi dateng sudah hamil 8 minggu…..padahal waktu saya operasi tahun 2006, kondisinya sungguh berat untuk bisa hamil lagi. Uh bahagianya, liat si ibu dan sang suami dengan senyum dan tawa riang selalu menghiasi wajahnya……

Baiklah, mari kita simak penuturan salah satu pasien yang menurut saya cukup dramatis, seperti dituturkan di facebook saya

Nikeisya Sandrica at 12:03pm June 6
Buat Teman FB smoga slalu berbahagia !!! (My Story)
Kami Menikah 7 Januari 2007 (Syafrianto & Siska Anjarohani) Mungkin teman2 senam hamil istri saya diawal bros ada yang kenal…lanjut cerita…setelah menikah kira2 6 bulan kami pengen punya anak..pergilah kami kedokter kandungan trus dicek..ternyata istri saya memiliki kista tapi kecil trus beri… obat (Suami istri)…tunggu2 belum juga ada hasil. akhirnya kira2 2 bulan berikutnya istri saya magnya kambuh..sampe2 klo kita pegang tangannya aja langsung bersendawa..perutnya kembung n hanya bisa tiduran saya trus saya bawa ke awal bros jam 1 malam. cek dan ricek (Dokter Umum, Penyakit dalam (Lupa), trus dokter kandungan (Suryo) tunggu2, kira2 jam 2 sore besoknya saya dipanggil oleh dokter suryo katanya ada yang mau diceritakan n istri saya mau dicek..trus saya janji ketemu dokter jam 4.30 bersama istri diruang praktek dokter..cek dan ricek dokter suryo berkesimpulan bahwa ISTRI SAYA HAMIL DILUAR RAHIM (Bersambung)

Nikeisya Sandrica at 12:18pm June 6
Hamil diluar rahim (Lanjutan)….
dan terjadi pendarahan dan harus dioperasi segera karena HB cuman 7 (klo ngak salah ya) yang pasti istri saya dah kuning deh..pada juga kami setuju untuk dioperasi…jam 6.kira2 istri saya dioperasi dan berakhir jam 11.00 (lupa). waktu itu saya laki2 menangis sendiri tanpa saya sadari, saya berjalan disetiap lorong… RS karena saya tidak bisa diam.karena klo saya diam (duduk) saya seperti kapas..melayang2. (Susah saya gambarkan perasaan saya waktu itu). tapi dengan keyakinan dan slalu berdoa saya siap menerima apapun kemungkin yg bakal terjadi. akhirnya jam 12 saya sudah bisa bertemu istri…gembira luar biasa… selama perwatan istri saya slau bersemangat…lingkungan rs yang nyaman..pelayanan yg nyaman membantu meringankan kesedihan yg saya alami saat itu…(teman2 jangan pikir saya bnyak uang….saya pake uang pribadi n Kls III saja, teman bole cek) selma 3 hari dirwat, kondisi istri membaik dan dokter suryo bilang bole pulang. bersambung !!!

Nikeisya Sandrica at 12:27pm June 6
Istri saya dah sehat dari operasinya..tapi ada kenyataan yang barus kami terima yakni istri saya KEHILANGAN SEBELAH INDUK TELUR BAGIAN KIRI (Tanya Dokter Suryo yang benarnya) yang intinya kemungkinan untuk punya anak kecil sekali…knapa…dengan 2 induk telur saja susah punya anak apalagi dengan 1 induk telur….tapi kami tak pernah menyerah…… Read Moredalam masa rawat jalan istri saya, kami slalu berkonsultasi dgn dr. suryo bagaimana cara mendapatkan anak lagi…wkatu berjalan kira2 4 bulan berlaku..istri saya tidak datang bulan, dites pake tespack..tak berhasil (nihil) mulai dari yang murah ampe yang mahal dibeli..jga tak berhasil..trus saya bawa ke rs. awal..trus dokter suryo blg ibu hamil…kami gembira tapi untuk meyakinkan terdarah dilakukan…HASILNYA POSITIF HAMIL…padalah selama 4 bulan kami lalui istri saya dalam masa penyembuhan n kami belum mengkuti program punya anak dari dokter….(baru wacana saja waktu itu…tapi tuhan berkehendak lain)..oke teman2 masih betah….lanjut ya

Nikeisya Sandrica at 12:39pm June 6
Hari demi hari kami lalui…(rutin konsul selama 9 bulan) akhirnya sampelah pada saat yang menegangkan…dokter suryo ktakan waktu hamil 6 bulan..ibu bisa melahirkan normal dengan catatan bayinya tidak bole besar….dan kami setuju untuk melaksanakan program melahirkan normal..(klo operasi sih tak ada aturan…anaknya terserah aja…mau 5 klo jga … bole)..saya tidak sepakat bahwa klo orang sudah pernah operasi jika ingin melahirkan harus operasi juga..nah kami cobalah progam melahirkan normal tersebut…singkat cerita kira2 jam 4 sore ada plek.. dtrus dicek dokter suryo blg udah bukaan 1, ntar mlm nginap ktanya..kira2 jam 12 kami ke rs awal n cek ricek lagi belum juga…tunggu2 (H2C) sampe besok masih juga bukaan 1, kasih obat, infus ngak juga..bsok lagi bukaan 1 mau 2…kok susah ya…cemas lagi nih…ampe istri marah2 n minta operasi saja…trus dokter suryo bilang.. ngak usah..ntar lagi kok…istri, saya, keluarga dah positif operasi saja …bersambung lagi.

Nikeisya Sandrica at 12:51pm June 6
Kira2 jam 8 dokter masuk..cek n bilang klo mau operasi sih gampang tapi x lagi dokter suryo saranin sabar aja sebentar lagi…trus obat perangsang ditambah..wah saya tambah cemas…sakitnya udah hitungan menit n detik…tanpa sadar istri saya udah bukaan 10 diruang inap n langsung dibwa ke ruang bengkel bersalin…15 menit nikeisya lahir…rasanya … wow..fantastis…senang banget…..(Hari Kamis, Jam 10.15, Berat, 2.5 Kg. Tinggi 46 Cm) inilah kisah kami..mudahan buat teman2 yang punya masalah sama dgn kami, kami sekeluarga dengan senang hati sharing… Yang Pasti Slalu Berusaha n Berdoa..n kami mohon maaf klo dalam kisah kami ini ada kata2 yang kurang bagus/kurang berkenan..kami sekeluarga mohon maaf….thank for all attention…bye….bye

copied from>> http://mybabyprogram.com

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons