MOBIL SUZUKI WAGON R STINGRAY

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan memunculkan varian mobil terbaru mereka yang akan melengkapi keluarga Karimun Wagon R yaitu Karimun Wagon R GS (Wagon R Stingray). Mobil ini menyusul varian lain yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, yaitu Karimun Wagon R GA, GL, GX dan Dilago.
Wagon R Stingray alias Wagon R GS ini akan diluncurkan pada hari pertama ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) pada 18 September mendatang. Selain itu, varian teratas Karimun Wagon R terbaru ini juga akan dijual dengan harga yang lebih mahal sekitar Rp 700.000 dengan Dilago.

 

“Kami akan menampilkan 18 mobil. Salah satu yang akan kami luncurkan, Karimun Wagon R GS. Harganya beda sekitar Rp 700.000 dengan Dilago. Kami maksimalkan harganya di batas tertinggi LCGC, mungkin sekitar Rp 106,5 juta,” kata Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, di Jakarta, Selasa (26/8/2014).
Lalu apa sih yang membedakan Wagon R GS ini dengan Wagon R Dilago?  Perbedaannya terletak pada konsep mobil itu sendiri. Karimun Wagon R GS terbaru ini akan hadir dengan konsep yang lebih elegan, berbeda dengan Dilago yang mengusung konsep sporty. Salah satu perbedaannya adalah pada bagian eksteriornya, seperti yang ditampilkan oleh gril depan dengan desain baru Wagon R GS. Bagian depan dengan bumper dengan lubang angin yang lebih besar, dan lampu utama yang lebih tipis. Sementara pada bagian buritan sudah dilengkapi dengan spoiler atas dan ubahan di lampu belakang. Selain itu, varian tertinggi Wagon R ini juga telah dilengkapi dengan daytime running light (DLR).

 

Tidak hanya itu, bagian interior Suzuki Karimun Wagon R GS terbaru ini juga mengalami perubahan, interior juga dibuat lebih mewah, namun dengan ukuran yang tetap sama.yakni dengan hadirnya jok kulit yang membuatnya mobil murah andalan Suzuki ini terlihat lebih mengutamakan penampilan yang elegan. Hampir sama dengan varian Wagon R lainnya, Wagon R GS terbaru ini juga akan tersedia dalam pilihan transmisi manual, sedangkan untuk varian matiknya akan menyusul.
Pada dasarnya, Wagon R Stingray mengalami perubahan yang lebih agresif dibanding Wagon R standar, dengan fitur premium. Fitur yang tersemat sudah di atas rata-rata mobil LCGC. Antara lain kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, wiper belakang, sistem audio dengan kapabilitas AUX/USB dan batang kemudi yang dilengkapi kontrol audio. Sudah dilengkapi fitur keamanan ABS-EBD dan airbag di bagian depan.
Hatchback dengan bodi kotak ini masih mengusung mesin yang sama dengan Wagon R, yakni tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Mesin mampu mengembangkan daya 67 tk dan torsi 90 Nm. Berpadu dengan transmisi manual lima perceparan plus sistem penggerak roda depan.

suzuki stingray wagon suzuki wagon r stingray wagon r stingray

2 Comments

Add a Comment
  1. kapan indonesia akan menghadirkan mobil szuki wagon stringway yang seperti di japan. dengan fitur yang sama terlebih interiornya yg sama persis stringway japan. transmisi automatis. dilengkapi sistem starternya tanpa menggunakan kunci, saya pikir indonesia akan menghadirkan suzki wagon stringway yg seperti itu. saya membandingkan dari joknya aja berbeda. saya berharap unit tersebut bs diaplikasikan segera agar kenyamanan tetap ditingkatkan. tks

  2. Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil paling cepat kelas LCGC. Hanya saja dari segi tampilan masih kurang menarik terutama pada bagian buritannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons