TRIK MANCING IKAN NILA

 Mancing Ikan Nila sebenarnya gampang-gampang susah, tergantung dari mood ikan itu sendiri, suatu ketika semua umpan yang kita berikan langsung disamber, namun suatu waktu ikan ini malah kehilangan mood makannya dan walaupun umpan kita lempar di depan mulutnya ikan ini tetap cuek-cuek aja.
Ikan nila saat ini menjadi varietas yang banyak dikembangbiakkan ada yang berna merah, hitam dan biru. Ikan nila termasuk pemakan segala yang bisa hidup di bermacam perairan air tawar bahkan bisa berkembang pada perairan rawa, air payau di dareah pasang surut sampai di pegunungan, sebetulnya ikan nila bukanlah asli ikan Indonesia. Ikan ini berasa dari Afrika.
Baca Juga >>Mancing ikan Nila
trik mancing ikan nila

Nah, saya akan memberikan beberapa tips dalam mancing nila sebagai berikut:

TIPS MANCING IKAN NILA

  1. pastikan sirkulasi air berjalan lancar, agar kadar oksigennya maksimal
  2. buatlah kondisi air agar agak sedikit keruh
  3. gunakan umpan cacing (dianjurkan pake cacing cau/ cacing yang hidup di pohon pisang yang sudah busuk) atau gunakan umpan lumut (sebelumnya lumut dicampur cuka dan garam)
  4. pastikan joran anda mudah dilempar, jangan pakai bandul terlalu besar kecil aja agar waktu dilempar ikan tidak kabur.
  5. cara mancingnya. lemparkan kail melewati gerombolan ikan, pastikan sampai kedasar, lalu tarik pelan-pelan, nah ketika kail ditarik pelan-pelan, maka cacing atau lumut akan bergoyang-goyang, goyangan ini menggoda ikan, maka dengan reflek ia akan menyambar umpan tersebut, dan secara otomatis ikan akan tersangkut kail, selamat mencoba.
Updated: June 26, 2015 — 12:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons