Mancing ikan Nila

Mancing ikan nila. Ikan Nila adalah sejenis ikan air tawar. Ikan ini sebenarnya berasal dari Afrika Timur dan mulai populer di kolam-kolam air tawar di Indonesia, terkadang menjadi hama di danau dan sungai di Indonesia. Nama ilmiah adalah Oreochromis niloticus yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia.

mancing ikan nila

 Baca Juga:
>>TRIK MANCING IKAN NILA
>>MANCING IKAN NILA DI SUNGAI
>>UMPAN MANCING IKAN NILA, LUMUT
 
Untuk mancing ikan nila harus mengetahui sifat dan cara hidupnya. Ikan Nila adalah ikan pemakan segala, mulai dari plankton hingga aneka tumbuhan air. Karena mudah dipelihara dan dikembangbiakkan, ikan ini kemudian diternakkan di berbagai tempat di Indonesia. Akan tetapi mengingat rasa dagingnya yang tidak istimewa, ikan nila juga tidak pernah mencapai harga yang tinggi. Di samping dijual dalam keadaan segar, daging ikan nila sering pula dijadikan filet.
Nah,,, karena itulah sangat asik mancing ikan nila, bukan untuk dimakan sebenarnya, tapi rasa kepuasan saja. Umpan mancing ikan nila ini bisa bermacam-macam, mulai dari lumut hingga belalang. tetapi umpan mancing ikan yang paling disukai adalah lumut yang masih muda. Lumut sangat disukai oleh ikan nila karena walaupun ikan nila adalah omnivora, mereka lebih suka memakan tumbuh-tumbuhan. 
Karena itulah, tempat yang paling disukai oleh ikan nila adalah air yang berwarna hijau atau banyak lumut. Kekeruhan air berwarna hijau biasanya disebabkan oleh adanya plankton; air yang kaya plankton dapat berwarna hijau kekuningan dan hijau kecoklatan karena banyak mengandung diatom. Plankton ini baik sebagai makanan ikan nila
Untuk umpan, pakai Lumut yang muda, selalu lumutnya digabung dengan Vanili, Vanili berperan untuk menguatkan lumur serta embuat lumut beraroma enak. hal inilah yang bakal menarik perhatian ikan nila itu.
mancing ikan nila
Updated: June 26, 2015 — 12:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons