BUS TRANSJAKARTA TERBAKAR, BUATAN YUTONG CHINA

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta harus berkeringat pagi ini. Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang berasal dari kebakarang Bus Transjakarta di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
“Tadi ada 2 unit mobil pemadam ke lokasi di Jalan Sisingamangaraja,” ujar petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan, Mulyono kepada Liputan6.com, Kamis (28/8/2014).

 

Namun Mulyono belum dapat menjelaskan penyebab maupun kerugian akibat kebakaran bus Transjakarta arah Blok M itu.
Peristiwa ini bukan pertama kalinya. Pada Sabtu 5 Mei, hampir di seluruh bagian ruang mesin bus Transjakarta koridor IV Dukuh Atas-Pulogadung hangus dilalap si jago merah, sehingga asap masuk memenuhi ruang penumpang. Diduga hubungan pendek arus listrik di bagian mesin yang menjadi penyebab kebakaran.

 

Menurut Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta, Sri Ulina Pinembus, transjakarta yang terbakar tersebut merupakan bus yang dibuat pabrikan asal China.
“Bus itu baru beroperasi 2013 buatan Yutong. Penyebab kebakaran belum tahu. Sedang kita selidiki,” kata Sri Ulina, Kamis (28/8/2014).
Dikatakan Sri Ulina, saat ini  api yang membakar bus Transjakarta berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Dia menuturkan, saat itu bus sedang dalam proses menaikan/menurunkan penumpang di Halte Masjid Al Azhar. “Ada sekitar 20-an penumpang. Begitu ada asap, penumpang langsung diturunkan semuanya di Halte,” ujar Sri Ulina.

 

twitter

 

asapa bus transjakarta

 

kebakaran bus transjakarta

 

KEBAKARAN TRANSJAKARTA

 

TRANSJAKARTA TERBAKAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons