Awal September, Timnas U-19 ke Eropa

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA – Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, memastikan tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni tur ke Eropa pada 10 September 2014. Namun, Joko belum bisa memberikan konfirmasi negara mana yang akan dituju Evan Dimas dan kawan-kawan karena rencana ini sedang dibahas oleh PSSI, High Perfomance Unit (HPU), dan staf pelatih timnas U-19.

“Ke Eropanya, sekitar tanggal sepuluhan. Hari ini, kami akan rapat. Saya belum bisa memberikan konfirmasi karena ada pilihan Spanyol atau Inggris,” kata Joko.

Idealnya, lanjut Joko, Garuda Jaya akan melakoni empat sampai enam laga uji coba di benua biru tersebut. “Namun, yang perlu diketahui, uji coba ini bukan bersifat turnamen yang tujuannya trofi. Ini fase akhir dari persiapan timnas jelang Piala Asia,” tuturnya.

Garuda Jaya awalnya sempat direncanakan mengikuti tunamen COTIF yang digelar di Spanyol pada 10-20 Agustus 2014. Namun, PSSI membatalkan keikutsertaan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengikuti turnamen tersebut. PSSI lebih memilih menerjunkan timnas U-20 di ajang tersebut.

Sementara timnas U-19 diplot PSSI mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang digelar di Brunei Darussalam. Sayang, tim besutan Indra Sjafri tersebut tampil tak memuaskan setelah menelan tiga kekalahan, satu kali imbang, dan hanya memetik satu kemenangan.

Garuda Jaya sedang mengikuti pemutan latihan di Yogyakarta mulai Senin (25/8/2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons