Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil bermanfaat untuk menghilangkan rasa mual dan mencegah muntah pada saat hamil. Mual sebenarnya hal yang umum dialami oleh sebagian besar wanita hamil, terutama pada kisaran bulan kesatu sampai bulan ketiga pada saat anda hamil. Hal lain yang biasa dirasakan bersamaan dengan mual yaitu pusing yang akhirnya berujung pada muntah. Dengan keadaan demikian , menjadikan tubuh ibu hamil menjadi lemas, tak bertenaga dan tidak ingin melakukan kegiatan apapun. Namun jika dibiarkan tentu akan berpengaruh negatif pada ibu dan calon bayi, karena kurangnya nutrisi dalam tubuh. Namun bagi anda ibu hamil yang mengalami keadaan tersebut, anda tidak perlu khawatir, karena semua bisa diatasi.

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

Rasa mual pada saat kehamilan dapat anda kurangi dengan cara banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin seperti susu, buah – buahan, sayuran hijau. Biasakan meminum satu gelas air hangat pada saat anda bangun tidur. Hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan meminum parutan air jahe, ini sangat membantu karena kandungan yang terdapat dalam jahe sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa mual. Selain jahe, anda dapat juga memanfaatkan daun jeruk dan daun pandan yang telah diseduh dalam air panas dengan campuran gula atau madu. Serai juga merupakan tips mengatasi mual saat hamil. Cukup dengan mencampurakn serai yang telah dimemarkan ke dalam teh manis panas yang akan anda minum.

Untuk menghindari rasa lemas dan malas yang sering terjadi pada ibu hamil akibat mual dan muntah, maka dari itu, cobalah lakukan beberapa tips mengatasi mual saat hamil diatas. Maka anda akan dapat melewati hari – hari anda dengan penuh ceria dan bebas dari mual. Untuk mencegah dari rasa mual, anda juga harus melakukan olahraga ringan setiap harinya, seperti jalan – jalan pagi dan sore hari. Selain berguna untuk mencegah dan mengatasi mual, kegiatan ini berguna untuk kesehatan anda dan calon bayi anda. Lakukan secara teratur untuk menjaga tubuh anda agar selalu bugar dan sehat.

Demikian sedikit tips mengatasi mual saat hamil, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Cara Mencegah Kanker Payudara, Cara Mengatasi Bibir Kering dan Manfaat Susu Kambing Etawa.

Updated: August 20, 2014 — 1:48 am

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons