Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering memang banyak dicari oleh banyak orang karena bibir kering menjadi masalah yang menjengkelkan, bagi wanita terutama. Wanita akan merasa kurang percaya diri jika bibirnya kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa melakukan treatment alami dengan rutin sampai bibir anda kembali normal. Berikut adalah cara mengatasi masalah bibir yang kering secara alami. Pertama anda bisa mengoleskan madu alami pada bibir anda secara merata dan jangan terlalu banyak. Lakukan setiap pagi dan malam hari menjelang waktu tidur. Kedua, jangan terlalu sering menjilat bibir anda. Air liur anda hanya akan membasi sementara namun saat air liur anda menguap akan menyebabkan bibir anda semakin kering.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering

Hindari pemakaian berlebih lip balm, lip glos ataupun lipstick setiap hari karena akan membuat bibir anda terkontaminasi bahan kimia yang terkandung didalamnnya. Cara mengatasi bibir kering yang Ketiga, perbanyak konsumsi air putih. Konsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh, yaitu 2 liter per hari, akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga sel-sel mati akan teregenerasi dengan baik, dengan begitu bibir anda akan segera pulih normal. Jangan mengkonsumsi makanan pedas berlebih, tambahkan menu sayur dan buah dalam menu makan sehari-hari. Perbanyak konsumsi sayur dan buah setiap hari. Kandungan vitamin pada buah dan sayur seperti tomat dan jeruk, terutama yang banyak mengandung vitamin c, akan membantu penyembuhan dan meregenerasi sel kulit yang mati.

Cara mengatasi bibir kering tersebut juga memerlukan waktu, jadi anda harus bersabar dalam mengatasi masalah ini. Jika anda ingin mengambil atau mengelupas kulit kering yang menempel dengan cara membasahi bibir anda dengan air dan mengompres bibir anda dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian sel-sel kulit mati yang mengering akan mengelupas dengan sendirinya. Jika masalah sudah teratasi jangan kemudian menghentikan kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh anda tetap lakukan kebiasaan positif ini.

Sekian tips cara mengatasi bibir kering secara alami, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Manfaat Susu Kambing Etawa, Cara Mudah Menghitamkan Rambut dan Obat Tradisonal Sakit Maag.

Updated: August 20, 2014 — 12:36 am

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons