Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara dapat dilakukan sendiri secara alami. Kanker payudara sudah menjadi momok yang menghantui setiap wanita. Untuk melakukan tindakan pencegahan timbulnya kanker payudara bisa anda mulai dari pola hidup anda. Melakukan pola hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan modern yang buruk bagi kesehatan. Berikut ini beberapa tips dari beberapa ahli yang mungkin bisa membantu anda untuk mencegah timbulnya kanker pada payudara anda. Berikut adalah cara mencegah timbulnya kanker pada payudara yang bisa anda lakukan sendiri: Pertama, tinggalkan kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan siap saji. Hampir semua makanan siap saji mengndung zat kimia yang akan memicu pertumbuhan kanker pada tubuh anda.

Semaksimal mungkin anda harus menghindari mengkonsumsi makanan siap saji tersebut dan mulai mengkonsumsi makanan sehat, terutama buah dan sayur. Untuk menekan pertumbuhan kanker dalam tubuh anda, diperlukan konsumsi maksimal vitamin dan zat gizi yang dikenal sebagai zat karnisogen atau zat yang bersifat protektif yang akan meningkatkan daya tahan tubuh anda. cara mencegah kanker payudara juga dapat dilakukan dengan, Makanlah makanan yang kaya akan serat, karena serat-serat dalam makanan yang anda konsumsi akan mengikat dan menekan produksi senyawa estrogen yang cenderung akan memicu pertumbuhan kanker dalam diri anda. Kemudian, bila perlu anda bisa mengkonsumsi suplemen yang ditujukan untuk mencegah kanker, seperti ekstak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak, sesuai penelitian zat-zat yang terkandung dalam ekstrak kulit manggis dan daun sirsak dapat membantu menekan pertumbuhan kanker apapu, termasuk kanker payudara. Anda bisa mengkonsumsinya sesuai aturan dokter.

Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara

Namun, untuk beberapa orang yang mewarisi gen kanker, memiliki resiko dua kali dari orang biasa. Kanker bisa menyerang dan tumbuh secara tak terduga. Untuk golongan orang tersebut, anda dapat melakukan konsultasi pada dokter ahli kanker untuk melakukan tindakan masektomi, yaitu tindakan pengangkatan sel kanker pada sebagian jaringan payudara. Tapi jangan dikira dengan tindakan ini anda bisa begitu saja lepas dari kanker. Anda masih harus melakukan pola hidup sehat seperti apa yang telah disebutkan tadi. Nah, yang terpenting dalam melakukan Cara mencegah kanker payudara adalah dengan melakukan pola hidup sehat, olahraga teratur, tidak makan sembarang makanan, membatasi aktivitas berat dan mengatur pola istirahat anda. Hal-hal tersebut menjadi kunci cara mencegah pertumbuhan sel kanker pada diri anda.

Demikian sedikit informasi cara mencegah kanker payudara, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Cara Mengatasi Bibir Kering, Manfaat Susu Kambing Etawa dan Cara Menghitamkan Rambut.

Updated: August 20, 2014 — 1:19 am

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons