MOBIL DATSUN GO PANCA HATCHBACK RILIS PEKAN DEPAN

Datsun Go Panca akan dirilis pekan depan. Mobil Datsun Go Panca berbeda dengan Datsun Go+ Panca yang sudah meluncur lebih awal pada Mei 2014 lalu. Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Adrianto mengatakan bahwa Datsun Go Panca ini akan tampak lebih sporty dibandingkan versi yang ada di India.

Kesan ini ditimbulkan dari aksesori bawaan yang terlihat jauh berbeda dari Go yang dipasarkan di India. Mulai dari spoiler depan, samping, belakang, atas (belakang) semuanya berkarakter sporty sehingga terlihat lebih agresif. Desain interior mobil Datsun Go Panca kurang lebih sama dengan interior mobil Datsun Go+ Panca. Kesamaan itu hampir 99%nya, mulai dari desain panel meter, tombol AS, bentuk dasbor, rem tangan, tuas transmisi, sampai lingkar kemudi palang tiga, semuanya sama. Bedanya, varian yang diabadikan ini sudah dilengkapi dengan radio dan pemutar CD 1 DIN dari JVC.

Baca Juga:

Jok depannya juga masih menggunakan model yang menyambung dan tuas transmisi yang menyatu pada dasbor. Bahan maupun material yang digunakan juga terasa sama dengan sang kakak (Go+ Panca) yang sudah lebih dulu dilepas ke pasar. Tambahan lain, Go Panca hatchback ini juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir di bagian belakang. Sehingga memudahkan pengemudi ketika mau parkir.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Datsun menyangkut harga jual, tetapi Indriani Hadiwidjaja, GM Bussiness Unit Datsun Indonesia, kepada KompasOtomotif, memberikan indikasi kalau banderol Go Panca tidak akan terpaut jauh dari Go+ Panca, berkisar Rp 85 juta-Rp 103 juta.

datsun go panca 2 datsun go panca mobil datsun go panca 2 mobil datsun go panca 3 mobil datsun go panca

Comments

Add a Comment
  1. datsun berapa cc 1000cc/1300cc?

    1. Ada tertulis di atas om. Seribu dua ratus centimeter cubic , tiga silinder. Mesin idem yg dipakai Nissan March, tapi tanpa VVT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons