Obat Tradisional Sakit Maag

Obat Tradisional Sakit Maag mampu mengobati maupun meringankan penderitaan sakit lambung atau maag yang mudah dibuat sendiri, serta bahannya yang tidak sulit untuk ditemukan, dan tentunya dengan biaya yang murah. Radang lambung atau sering kita kenal sebagai sakit maag adalah gejala penyakit yang menyerang pada lambung yang disebabkan karena terjadinya luka pada lambung sehingga menjadikan rasa mulas, perih, dan sakit pada perut. Penyebabnya bisa dikarenakan penderita makan secara tidak teratur, mengonsumsi alkohol, stress, dan pola tidur yang tidak teratur. Gejala umum yang menyertai antara lain rasa mual, cepat kenyang, kurang nafsu makan, kembung, bahkan bisa hingga muntah dan diare.

Obat Tradisional Sakit Maag

Obat Tradisional Sakit Maag

Ada beberapa tanaman yang bisa digunakan sebagai obat tradisional sakit maag yang sudah dikenal secara turun temurun mampu meringankan penderitaan sakit lambung/ maag.

  1. Kunyit. Minumlah perasan kunyit yang telah diparut sebanyak 2 kali sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
  2. Kencur. Kunyahlah kencur yang telah dicuci bersih dengan campuran garam secukupnya, lalu telan saja kunyahan tersebut sambil meminum air hangat. Jika anda tidak tahan mengunyah kencur, ambil alternative lain dengan cara diparut atau ditumbuk.
  3. Lidah Buaya. Makanlah bagian dalam (gel) lidah buayak sebanyak 2 kali sehari. Supaya terasa lebih enak bisa diberi madu atau gula secukupnya. Sebaiknya ramuan ini tidak dikonsumsi untuk ibu hamil.
  4. Daun Cincau. Setelah dicuci bersih, tumbuk sampai halus segenggam daun cincau. Tambahkan air matang lalu diremas dan disaring. Tunggu sampai mengental sampai menyerupai agar-agar. Kemudian makanlah dengan campuran air gula atau boleh juga dengan sirup sebanyak 3 kali sehari.

Selain itu masih ada beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat sakit maag, diantaranya daun pepaya, daun jambu biji, buah kelapa,daun pakis haji, dan lain-lain. Sebaiknya agar anda terhindar dari sakit maag, perbaiki pola makan anda, kurangi tekanan jiwa yang berlebihan yang menyebabkan lambung menjadi asam. Bagi anda yang sudah terkena penyakit maag, cobalah salah satu obat tradisional sakit maag diatas. Semoga beberapa cara diatas dapat meringankan bahkan menyembuhkan penderitaan sakit lambung anda.

Demikian sedikit informasi mengenai obat tradisional sakit maag, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional, Tips Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat.

Updated: August 14, 2014 — 2:37 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons