Daihatsu Copen kapan datang ke Indonesia?

Daihatsu Copen kapan datang ke Indonesia? Daihatsu Copen adalah salah satu dan satu-satunya mobil buatan Daihatsu yang ngetop di negara-negara Eropa, di Negara Inggris salah satunya. Di negara Inggris, Daihatsu Copen terjual lebih dari 4.000 unit di London dalam kurun mulai 19 Juni hingga 22 Juli.

 

Berdasarkan tulisan yang berasal dari Autoevolution, Rabu (23/7/2014), terjadi lonjakan permintaan mobil ini. Jumlah ini meningkat hingga enam kali lipat dari angka penjualan biasa. 80% pembeli Copen merupakan laki-laki, dan 70%-nya ialah anak muda yang menginginkan gearbox CVT opsional. Kebanyakan pembeli mengakui bahwa mereka sangat menyukai desain dan bentuk dari mobil ini.

Daihatsu Copen sendiri adalah mobil sport kecil yang dirancang untuk menarik konsumen domestik Jepang. Namun karena Copen juga dibangun dalam versi setir kanan, Daihatsu juga memasarkannya di Inggris. Sekedar pemberitahuan, Daihatsu Copen pertama kali mengasal pada 2004 silam, di Negeri Ratu Victoria ritel, mobil dua pintu ini dibanderol sekitar 10.000 pound. Membuatnya sebagai convertible termurah yang dapat ditemui di pasar.

Mobil sport kecil Daihatsu Copen memang menarik perhatian, apalagi bukan karena bodinya yang bisa dibongkar pasang kayak mobil mainan. Namun di balik statusnya yang imut atau dikenal sebagai kei car, mobil ini cukup nyaman. Dengan memiliki 5 percepatan manual yang lebih ringan hingga 20 kg dibandingkan dengan transmisi otomatis, jelas menambah kenyamanan siapa pun yang mengendarai Daihatsu Copen. Bahkan bisa membuat pengendara lupa bahwa Copen merupkan sebuah minicar. Power mobil ini datang dari mesin 3 silinder yang akan memberikan tenaga hingga 64 PS (47 kW) pada 6.400 rpm dengan torsi puncak di angka 92 Nm pada 3.200 rpm. Kekuatan itu kemudian dikirimkan melalui transmisi manual 5-speed atau CVT.

Berkat teknologi katup yang dirancang Daihatsu, bahkan saat mesin menjerit pada putaran tinggi, pengendara pun masih akan merasakan mesin sangat bekerja dengan baik. Daihatsu Copen sangat nyaman untuk dikendarai dengan atap terbuka. Berkat dukungan kursi yang kini lebih lebar. Tampilan lampu depan LED juga membuat Copen terlihat berbeda, bahkan terkesan lebih sporty.

 daihatsu copen 2

 daihatsu copen

 foto mobil daihatsu copen

 foto mobil daihatsu

 mobil daihatsu copen 2

 mobil daihatsu copen foto

 mobil daihatsu copen

 daihatsu-copen_key_2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons