TOYOTA FORTUNER TERBARU TERLIHAT DI JALANAN!

Mobil Toyota Fortuner generasi terbaru berhasil tertangkap kamera saat sedang dilakukan pengujian di jalanan India. Dilansir dari Motor Beam, 24 Juli 2014. Mobil Toyota Fortuner terbaru ini akan lahir pada akhir 2015 atau awal 2016 berbarengan dengan kelahiran Toyota Innova terbaru. 

mobil toyota fortuner terbaru

Desain dasarnya menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform TNGA ini tidak hanya disematkan pada Fortuner terbaru karena digunakan pula untuk model MPV Innova 2016 dan juga pikap Toyota Hilux. Model ini diketahui tidak akan menggunakan monocoque chassis, melainkan tetap mempertahakan ladder-frame chassis.  Walau menggunakan chassis tipe ladder frame, Chassis telah diisetel ulang dan mendapatkan bobot lebih ringan dari versi terdahulunya sehingga didapatkan performa lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Menurut saksi mata, desain dari mobil Toyota Fortuner ini mirip dengan LC200 dan Land Cruiser Prado. Pada bagian wajah, mobil ini akan memiliki dua chrome grille. Sedangkan pada lampunya akan lebih tajam dari generasi sebelumnya. Di bagian belakang akan menggunakan lampu LED, seperti yang digunakan SUV Lexus.
Untuk jantung pacu, generasi terbaru Toyota Fortuner ini kabarnya tetap menggunakan mesin diesel D4-D berkapasitas 3.0-liter. Hanya saja, tenaga dan torsi yang dimuntahkan akan lebih meningkat.

Dengan mesin tersebut, Fortuner generasi terbaru dilengkapi transmisi manual dan otomatis 5-speed. Namun, tidak menutup kemungkinan transmisi otomatis 6-speed juga akan hadir seiring dengan adanya permintaan.

2016-all-new-toyota-fortuner-innova-2-(1)

2016-all-new-toyota-fortuner-innova-2-(3)

mobil fortuner

mobil toyota fortuner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons