ECO- DRIVING, KEMBALI KE DIRI MASING-MASING

Mempunyai mobil yang ramah lingkungan sebenarnya anda telah membantu membuat dunia ini menjadi lebih sehat.

Bahkan pemerintah telah menuangkan aturan mengenai mobil ‘hijau’ ini dalam peraturan perundang-undangan. Mobil-mobil LCGC seperti Agya, Ayla dan Wagon R telah dikembangkan dengan konsep ‘eco technology’ sehingga gas buang yang dihasilkan renda emisi dan irit Bahan Bakar Minyak.

eco driving 2
Selain eco technology atau mesin yang ramah lingkungan,mobil-mobil Agya Ayla dan Wagon R biasanya juga mendukung teknologi Eco driving. Namun teknologi Eco Driving ini amat sangat ditentukan oleh pengendara itu sendiri.
Eco Driving adalah cara berkendara yang memenuhi kaidah yang aman sekaligus sehat bagi lingkungan. Bagaimana berkendara dengan cara eco driving? Dasar paling utama adalah dari paradigma pengendara itu sendiri. Pengendara harus merubah pola pikir mengenai cara mengemudi sehingga tenaga yang keluar dari kendaraan tersebut jauh lebih efisien yang pada akhirnya akan tercapai konsumsi bahan bakar yang optimal.

Bagaimana eco driving tersebut?
1. Injak pedal gas secara perlahan, tanpa ada efek aselerasi tiba-tiba, usahakan capai kecepatan 0-20 km/jam dalam 5 detik.
2. menjaga kecepatan konstan.
3. Safety drive, tidak terlalu sering mengubah kecepatan berkendara.
3. Melepas gas lebih awal,  manfaatkan engine brake untuk mengurangi kecepatan.
4. Mengoptimalkan penggunaan fitur elektronik terutama penggunaan air conditioner (AC). Sesuaikan pengaturan AC sesuai dengan kondisi cuaca.

Bagaimana dengan anda?

eco drive

eco driving

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons