TEKNIK MANCING IKAN BARAKUDA

Sebenarnya mancing ikan jenis barakuda tidak terlalu sulit. Jangan sampai kita terkecoh dengan bentuk badannya yang panjang lantas kita menganggap bahwa ikan ini bakal sulit untuk ditangkap.
Umpan yang dipakai untuk ikan barakuda pun tidak terlalu sensitif dalam artian ikan ini bisa memakan apa saja yang kita berikan, namun ada baiknya kita memakai umpan yang paling disukai oleh ikan ini, yaitu cumi-cumi. Ikan ini paling banyak tinggal di antara terumbu karang dan hidup berkelompok dengan ikan barakuda lainnya.
Sekali lagi, kita bisa memakai teknik apapun dalam mancing ikan jenis ini karena ikan ini sangat mudah memakan umpan. Daging ikan ini pun dikenal kurang enak dibandingkan daging ikan laut jenis lainnya.
teknik mancing ikan barakuda
teknik mancing ikan barakuda
Jika ikan ini mudah ditangkap dan dagingnya kurang enak, lalu apa enaknya mancing ikan jenis ini?
Jawabannya adalah sensasi strike! Ikan barakuda ini mempunyai ukuran panjang yang tidak biasa dibanding ikan lainnya sehingga daya menariknya pun harus dengan tenaga ekstra. Jika kita tidak bisa menggunakan teknik menarik senar pancing dengan benar, barakuda akan lepas atau senar bisa terputus karena gigi-gigi ikan barakuda ini sangat tajam. Bisa di sebut semua umpan yang umum digunakan untuk mancing dilaut berpotensi untuk mendapatkan barakuda. Udang, cumi, ikan atau juga modern lure seperti spoon, minow, metal jig, poper dll. Yang pasti kalau emang secara khusus berburu ikan ini penggunaaan serat kawat (neklin) atau kawat tunggal (single wire) mutlak diperlukan karena ketajaman gigi barakuda.

teknik mancing ikan barakuda

teknik mancing ikan barakuda
Updated: June 26, 2015 — 12:43 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons