MANCING IKAN BARAKUDA

Mancing ikan Barakuda. Ikan barakuda termasuk ke dalam kelas ikan actino pterygii. Ikan ini memiliki tubuh yang menyeramkan dan bertubuh panjang dan besar. Selain itu, tubuhnya ditutupi oleh sisik-sisik halus dan banyak ditemukan di samudra tropis dan subtropis diseluruh dunia. Ikan ini terdapat pada hampir seluruh Samudera Pasifik Timur. Selain itu, ikan ini juga banyak ditemukan pada lepas pantai dan perairan pantai sekitar karang, dermaga, bangkai kapal tenggelam, Gosong Pasir dan Padang Lamun.Baca Juga: Teknik Mancing Ikan Barakuda

Anakan ikan parakuda juga sering ditemukan pada dermaga-dermaga atau sekitar karang. Ikan barakuda ini memiliki rahang yang kuat dan mempunyai gigi-gigi yang runcing. Dengan gigi-giginya yang runcing dan mulutnya yang panjang maka ikan barakuda ini bisa menggigit jari manusia hingga putus. Hal ini harus kita ingat selama memancing ikan barakuda ini karena ikan ini bisa sangat agresif sampai menyerang manusia terutama jari manusia.
Makanan apa yang paling disukai oleh ikan barakuda? Umpan alami yang sering diberikan oleh ikan barakuda adalah ikan kembung, ikan selar dan cumi-cumi. Cumi-cumi ini adalah makanan yang paling disukai oleh ikan barakuda. 
Lalu bagaimana cara menangkap ikan barakuda yang besar?
Updated: June 26, 2015 — 12:50 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons