MAZDA VX-1, SAMA RUPA BEDA NASIB

Terlupakan, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan mobil MPV Mazda VX-1. Mobil Mazda VX-1 adalah produk mobil MPV yang dibuat atas nama Mazda. 

Tapi jangan salah, walaupun bermerk Mazda, tapi untuk urusan dapur pacu mobil memang mazda mengadopsi penuh mesin yang telah dikembangkan oleh tim Suzuki dengan membenamkan mesin berkapasitas 1373 cc 1.4 L 4 silinder DOHC berteknologi mesin VVT.

mazda vx-1 1

Urusan eksterior mobil dari mazda vx1 ini memang tidak banyak yang bisa dibahas karena hampir mirip dengan produk kerja sama yaitu Suzuki ertiga itu sendiri. Urusan interior mobil lah yang menjadi daya saing dari mobil ini dimana pihak mazda membalut kursi mobil dengan kuli asli yang sangat elegan dan terkesan mewah. Mazda membanderol mazda vx1 mulai harga 170 jutaan untuk tipe paling rendah dan 191 juta untuk tipe paling tingginya.

Walaupun mirip, ya yang namanya nomer 2 itu tidak akan pernah sebagus nomer 1. Lihat saja penjualan Mazda VX-1 saat ini. Mazda VX-1 yang dipasarkan di Tanah Air tersedia dalam 3 pilihan. Semuanya bertransmisi manual. Tidak seperti Suzuki Ertiga yang hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatias. Meski hanya punya tiga varian, Mazda mengaku sudah cukup dan belum berniat untuk menambah varian. Sebagai informasi penjualan, pada  Januari 2014 VX-1 terjual sebanyak 151 unit, Februari 98 unit, Maret 87 unit, April 103 unit, dan Mei 134 unit.

mobil mazda vx-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons