HONDA JAZZ VS TOYOTA YARIS PERBANDINGAN

Honda Jazz vs Toyota Yaris. Pada Artikel kali ini kita akan membandingkan dua mobil yang sedang naik daun, yaitu Honda Jazz dan Toyota Yaris.yaris vs jazz

1. MESIN HONDA JAZZ VS TOYOTA YARIS

Keduanya masih mengandalkan mesin lawas mereka, Yaris dengan mesin 1NZ-FE dan Jazz dengan mesin i-VTEC mereka. Kedua mesin ini sama-sama berkapasitas 1,497 cc dengan empat silinder.

Baca artikel selanjutnya >> TOYOTA YARIS VS HONDA JAZZ (II)

Mesin Yaris
mesin-all-new-yaris_thumb.jpg

 

 

 

 

Mesin Honda Jazz
mesin-all-new-jazz_thumb.jpg

 

 

 

 

 

 

Ulasan mesin Yaris vs Jazz menurut indocitycar:

Kedua mobil ini menggunakan mesin yang lawas, sebenarnya performa kedua mesin ini tidak perlu diragukan lagi dari segi power maupun keawetannya. Buktinya saja sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2000-an hingga sekarang, masih banyak mobil-mobil Jazz maupun Yaris tipe lawas yang berseliweran di jalanan, apalagi Toyota Yaris yang dikenal menggunakan jenis mesin yang sama untuk mobil Toyota taksi Limo. So.. jika urusan mesin, keduanya bisa dikatakan no comment lah…

2. EKSTERIOR DEPAN HONDA JAZZ VS TOYOTA YARIS

Eksterior Depan Toyota Yaris

eksterior depan toyota yaris

Eksterior Depan Honda Jazz

https://indocitycarcom.files.wordpress.com/2014/06/mobil-honda-jazz-rs.jpg

Ulasan Eksterior Depan Yaris vs Jazz menurut Indocitycar

Kedua mobil ini mengusung desain yang sangat progresif sekali. Untuk varian tertinggi, Yaris TRD Sportivo dan Jazz RS, keduanya kelihatan sangat sporty dan elegan. Keduanya telah menggunakan lampu tipe projektor, yang dilengkapi dengan lampu kabut. Namun sayangnya, lampu LED bagian depan yang dimiliki oleh Honda Jazz bukan tipe lampu Daytime Running Light (DRL) yaitu lampu yang menyala pada siang hari, seperti yang dimiliki oleh Toyota Yaris. Apakah lampu DRL ini sangat dibutuhkan saat berkendara, ya nggak juga karena lampu DRL ini lebih menunjukkan kesan lebih mewah dan berkelas. Mengenai bentuk eksterior depan milik siapa yang lebih bagus, itu sangat relatif sekali dan kembali kepada diri masing-masing.

3. EKSTERIOR BELAKANG HONDA JAZZ VS TOYOTA YARIS

Eksterior belakang Toyota Yaris

eksterior belakang toyota yaris

Eksterior Belakang Honda Jazz

https://indocitycarcom.files.wordpress.com/2014/06/honda-jazz-eksterior.jpg

Ulasan Eksterior Belakang Yaris vs Jazz menurut Indocitycar

Baik Honda jazz maupun Toyota yaris mempunyai kekuatan sendiri-sendiri dalam desain eksteriornya. Desain lampu samping untuk keduanya pun sama sekali berbeda dibanding versi lawas mereka. Perbedaaannya mungkin terletak pada stop lamp belakang mereka. Pada mobil Toyota Yaris, stop lamp terletak dibalik kaca mobil atau berada di bagian dalam, sebaliknya stop lamp belakang milik Honda Jazz terletak pada rear roof spoiler mereka. Yang mana yang lebih baik, kembali kepada selera masing-masing. Namun perbedaan yang cukup signifikan adalah pada bumper belakang. Pada bumper belakang Toyota Yaris dilengkapi dengan lampu pantul cahaya atau yang biasa disebut lampu mata kucing dan tidak ditemukan pada mobil Honda Jazz. Apakah lampu bumper belakang ini sangat dibutuhkan? Jawabannya tidak, karena lampu samping belakang biasanya sudah dilengkapi dengan mata kucing. Namun apakah ada gunanya lampu pada bumper Yaris? Jawabannya iya. ketika mobil sedang terparkir dalam keadaan mesin mati, akan sangat berguna untuk membantu pengendara mobil lain melihat mobil kita. 

4. DASHBOARD JAZZ VS TOYOTA YARIS

Dashboard All New Toyota Yaris

wpid-dashboard-all-new-yaris-jpg

Dashboard All New Jazz

interior honda jazz

Ulasan dashboard Yaris vs Jazz menurut Indocitycar

Kalo dilihat sekilas maka lagi-lagi baik mobil Honda Jazz maupun Toyota Yaris merombak habis-habisan desain dashboard mereka, bisa dilihat dari gambar diatas keduanya memiliki bentuk speedometer yang hampir sama, dan desain dashboard yang juga tampak mirip. Perbedaan tinggal lagi pada letak panel-panel dan penempatan air conditioner saja. Keduanya juga membuat dashboard mobil menjadi tampak elegan dan mewah walaupun keduanya masih keliatan banget menggunakan dashboard made of plastic. Head unit sudah menggunakan layar touch screen yang dilengkapi sistem pendukung yang canggih. Untuk hal ini tidak akan terlalu banyak yang bisa dibandingkan karena bentuk dashboard kembali ke selera masing-masing. Nanti pada ulasan kedua kita akan lebih fokus pada fitur-fitur  dan kelebihan yang disediakan pada kedua mobil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons