AMERIKA SERIKAT VS JERMAN

RECIFE, KOMPAS.com – Jerman akan bertanding melawan Amerika Serikat dalam sebuah partai menentukan di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6/2014). Kedua tim hanya membutuhkan hasil imbang untuk sama-sama melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

amerika serikat vs jerman
Akan tetapi, Amerika Serikat tentu ingin lolos sebagai juara Grup G. Hal itu tak terlepas dari calon lawan yang akan dihadapi nanti. Juara Grup G akan bertemu peringkat kedua Grup H, dan juga sebaliknya.
Di Grup H, Belgia kemungkinan besar akan keluar sebagai juara grup. Dengan asumsi demikian, maka Amerika Serikat jelas tidak ingin bertemu Belgia yang disebut kuda hitam pada Piala Dunia 2014.

Amerika-Serikat-vs-Jerman
Untuk itulah, pertandingan melawan Jerman bakal dijadikan modal untuk melawan negara di Grup H selain Belgia. Status juara grup juga akan menambah motivasi Clint Dempsey mengarungi perhelatan sepak bola terbesar ini.
Akan tetapi, Jerman jelas bukan lawan sembarangan. Di atas kertas, Jerman bisa menaklukkan Amerika Serikat, jika Der Panzer memainkan para pemain terbaik. Kenangan buruk pada pertemuan terakhir saat kalah 3-4 dari Amerika Serikat, tahun lalu, akan dijadikan pelajaran bagi pasukan Joachim Loew.
Hasil imbang untuk mengamankan jalan kedua tim ke babak selanjutnya, bukan opsi menarik. Saling sikat demi menjadi juara grup dan menghindari lawan berat tentu akan dipilih Jerman dan Amerika Serikat.
Prakiraan susunan pemain
Amerika Serikat: Tim Howard; Fabian Johnson, Geoff Cameron, Matt Besler, DaMarcus Beasley; Jermaine Jones, Kyle Beckerman; Alejandro Bedoya, Michael Bradley, Graham Zusi; Clint Dempsey
Pelatih: Juergen Klinsmann
Jerman: Manuel Neuer; Shkodran Mustafi, Per Mertesacker, Mats Hummels, Benedikt Hoewedes; Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos; Mesut Oezil, Mario Goetze; Thomas Mueller
Pelatih: Joachim Loew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons