TIMNAS U-19 BERSIAP MENGIKUTI TURNAMEN COTIF EROPA

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku tidak mudah untuk menorehkan prestasi di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Apalagi finish di urutan empat besar dan mendapatkan wild card menuju Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.  

turnamen cotif
Namun, Indra tetap berusaha untuk memenuhi ambisi tersebut. Indra sudah mempersiapkan tiga tahapan persiapan dengan harapan
Timnas U-19 dapat merealisasikan target tersebut.
”Kita sudah membaginya dalam tiga tahapan sejak awal tahun lalu. Tahap pertama kita lakukan dengan melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang. Kemudian tahap dua, kita bentuk tim ini dengan sesi-sesi latihan yang sudah diprogramkan, termasuk melalui uji coba-uji coba,”bebernya.  
Dalam program uji coba, pihaknya kembali membaginya menjadi tiga tahapan yakni Tur Nusantara jilid I dan II, tur Timur Tengah dan tur Eropa. Pada Tur Timur Tengah yang dilaksanakan 6 – 21 April, Timnas U-19 telah menggelar empat agenda uji coba melawan Oman (9/4), dua kali melawan Uni Emirat Arab (14 dan 16 April), serta melawan klub Al-Shabab U-19 (19/4).  
”Turnamen COTIF sendiri merupakan rangkaian dari Tur Eropa. Dengan menghadapi Argentina U-20, Barcelona U-20, Mauritania U-20, dan Arab Saudi U-20 yang memiliki level lebih tinggi, saya berharap pemain bisa mengetahui bagaimana rasanya bemain dengan level seperti itu dan memetik pelajaran berharga sebelum tampil di Piala Asia U-19 nanti,”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons