MUELLER REKOR TIMNAS JERMAN

Brasilia – Thomas Mueller telah memperlihatkan ketajamannya di Piala Dunia 2014. Meski begitu, pemain muda tim nasional Jerman itu mengungkapkan bahwa ia tak mengejar titel pencetak gol terbanyak.

timnas jerman mueller
Mueller telah mengemas tiga gol dalam dua pertandingan pertama Die Mannschaft. Ia hanya berjarak satu gol dari pemuncak daftar topskorer Neymar (4 gol), dan berada di urutan kedua bersama pemain-pemain top termasuk Karim Benzema, Robin van Persie dan Arjen Robben.
Seiring dengan performa menjanjikan yang diperlihatkan Jerman, pesepakbola yang memperkuat Bayern Munich itu jelas punya peluang untuk menyabet ‘Sepatu Emas’.
Titel yang sama yang diperoleh Mueller di penampilan debutnya di Piala Dunia pada 2010 silam. Ketika itu pesepakbola berusia 24 tahun itu juga meraih titel pemain muda terbaik turnamen.
Meski demikian, Mueller lebih rela tak menjadi topskorer ketimbang gagal membawa Jerman menjuarai Piala Dunia.
"Bukan tujuanku untuk memenangi topskorer turnamen — aku cuma ingin memenangi Piala Dunia," sahut Mueller yang dikutip Reuters. "Aku pernah memenangi Sepatu Emas empat tahun lalu, jadi apa yang akan aku lakukan dengan titel yang kedua?"
"Ada titel yang jauh lebih penting yang belum pernah aku punya. Jika aku bisa mencetak satu atau dua gol untuk membawa timku ke sana (juara), maka itu akan bagus untuk tim."
"Tapi aku benar-benar santai tentang gelar topskorer ini. Hal yang paling penting adalah kami terus melaju," imbuh Mueller.
Mueller punya kans untuk menambah pundi-pundi golnya saat Jerman berhadapan dengan Amerika Serikat di laga penyisihan Grup G terakhir pada Kamis (26/6) malam nanti. (detiksport.com)

Updated: June 25, 2014 — 5:07 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons