Airbag TAKATA, membuat pabrikan mobil menjadi galau

Takata Corp adalah produsen yang membuat airbag bagi beberapa pabrikan mobil ternama seperti Honda, Nissan dan Toyota.

airbag mobil

Saat ini semua pabrikan mobil yang menggunakan airbag hasil buatan Takata menarik seluruh mobil mereka yang sudah terlanjur menggunakan airbag merk Takata tersebut.

Penarikan ini terpaksa dilakukan karena ternyata airbag buatan pabrik Takata tersebut mempunyai masalah yang sangat fatal. Bahkan dua nyawa manusia sudah melayang karena airbag ini gagal berkembang saat terjadi tabrakan. CEO Takata Coporation, Shigehisa Takada, seperti dilansir dari Inautonews, Selasa (24/6/2014) mengatakan, “kami akan berusaha meningkatkan kualitas dan keja untuk mencegah hal semacam ini terjadi lagi di masa yang akan datang.”

Jika dihitung secara keseluruhan, penarikan mobil akibat gangguan airbag takata di Amerika Serikat dan Meksiko telah mencapai angka lebih dari 10 juta, bahkan pada mobil sekelas BMW. Saat ini pun menyusul Nissan dan Honda yang mengumumkan akan menarik hampir tiga juta unit mobilnya guna memperbaiki masalah airbag ini.
Adapun, masalah pada airbag ini terjadi karena ada tekanan dan kelembapan yang tidak sesuai standar. Menurut laporan, masalah ini tejadi karena adanya kekeliruan pada saat proses produksi.

takata airbag

airbagmobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons