GROUND CLEARANCE ETIOS VALCO

Mobil Etios Valco mulai meluncur pada bulan April 2013 yang lalu. Mobil ini banyak dipakai dan termasuk sukses di Brazil dan India.

etios valco copy

Semula mobil ini digadang-gadang bisa bersaing dengan mobil-mobil kelas hatchback yang lain di Indonesia, hal itu terlihat saat banyaknya pemesan dibulan-bulan pertama kelahirannya. Namun lama-kelamaan keberadaannya semakin tergerus. Penyebabnya: ada banyak, tapi yang paling berperan adalah ketatnya persaingan pada sektor mobil hatchback ditambah lagi dengan masuknya mobil LCGC. Namun bukan berarti Etios Valco kehilangan peminat. Mobil ini punya segmen tersendiri yang duduk diantara LCGC dan Toyota Yaris. Selain itu, mobil ini termasuk mobil yang lincah dan gesit. Hal ini terbukti ketika mobil Etios Valco menjuarai kejuaraan Slalom pada September 2013 lalu.

Tapi kesempatan kali ini saya tidak akan mengupas lebih dalam mengenai Etios Valco karena pada artikel ini saya ingin mengukur Ground Clearance dari Etios Valco.

Sebelum mengukur ground clearancenya, saya akan mengenalkan alat ukurnya terlebih dahulu. Dalam mengukur ground clearance mobil ini saya tidak memakai mistar atau penggaris karena angka pada penggaris akan sulit terlihat melalui foto. Namun sebagai patokan saya menggunakan botol air mineral yang sudah saya ukur sebelumnya.

Tinggi botol air mineral ini kurang lebih 22 cm.

ground clearance brio

Ground Clearance Etios Valco

Foto 1. Bagian Bemper depan Etios Valco lumayan tinggi, air mineral bisa masuk ke dalam bemper depan Etios valco, ketinggian ground clearance depan + 22 cm

ground clearance etios valco copy

Foto 2. Panel tengah depan dari Etios Valco. Disini terjadi penurunan ground clearance sedikit karena adanya side bodi molding yang menjorok ke bawah. Ground Clearancenya sekitar + 19 cm

ground clearance etios valco 2 copy

Foto 3. Panel tengah belakang. Jarak ground clearancenya sama dengan bagian depan mobil, + 22 cm

ground clearance mobil etios valco copy

Mengenai ukuran ban, mobil etios valco memakai ban dengan ukuran 185/60/R15 sama seperti ban pada Toyota Yaris.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons