TINDAK TEGAS MOBIL DENGAN Rotator dan Sirine

Terkadang suka risih kalo lagi jalan tiba-tiba ada mobil yang nglakson sok penting ingin mendahului kita.

mobil nissan

Pasti hal tersebut juga pernah pada masbro semua. Memasang klakson polisi “tot..tott.tott.” terus pake lampu biru kelip-kelip, ngebut dari belakang. Asli ngeselin banget… Namun demi ketertiban kita persilahkan lewat, siapa tahu memang polisinya lagi ngejer bandit/ penjahat atau ada pejabat penting yang lagi kelaparan di dalam mobil.

Usut punya usut, ada hal yang lebih ngeselin lagi masbro… ternyata yang pake gituan itu kebanyakan justru bukan mobil polisi! Justru anak-anak alay warga biasa yang sok penting. Buktinya nih, ada tiga mobil yang ditilang polisi.

  1. VW Tiguan dengan nomor polisi B 28 CKO Chiko Andrean
  2. Nissan X-Trail nomor polisi B 1005 SKJ Christoper Alexander Aryanto.
  3. Isuzu Panther dengan nomor polisi r B 1274 SRH.

Nopolnya sengaja saya tempelin disini, biar ingat, siapa tau ketemu dijalan, bisa say haiii Open-mouthed smile (sumber dari detik.com)

Nihh.. pengakuan salah satu anak alay pelakunya

Christoper merasakan keuntungan saat mengendarai kendaraannya yang menyerupai mobil seorang penyidik atau pengawal VVIP itu. “Agak lebih cepat sih jalannya, beberapa mobil ada yang minggir,” ungkapnya. Sementara emblem logo Polri di mobilnya bertujuan untuk menghindari pencurian ataupun tindak kejahatan.

“Stiker polisi untungnya itu bikin orang mikir-mikir waktu mau melakukan tindak kejahatan. Tapi sampai di Polda udah dilepas polisi,” terang Christoper.

Nahh… sekedar nambahin infonya nih:

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono meminta para pengendara di Jakarta untuk melaporkan mobil sipil yang menggunakan rotator dan sirine. Cara tercepat melalui TMC Polda Metro Jaya (PMJ).

“Apabila masyarakat ada menemukan mobil yang menggunakan sirine, dan ia masyarakat sipil, bisa langsung lapor ke TMC Polda Metro Jaya,” kata Hindarsono di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014) malam.
Hindarsono menuturkan, masyarakat juga bisa langsung mengirimkan pesan ke akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya. Caranya dengan mengambil gambar dan mencatat nomor polisi mobil sipil yang menggunakan rotator atau sirine.

“Kalau bisa difoto, disertakan fotonya sekalian. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, polisi akan langsung menindaklanjuti dan memberitahukan petugas di lapangan,” ujar Hindarsono. (detik.com)

Sooo.. kalo masih juga apa sanksinya? Sanksi itu diatur dalam Pasal 287 ayat 4 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, yaitu setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar ketentuan mengenai penggunaan atau hak utama bagi kendaraan yang menggunakan alat peringatan dengan bunyi dan sinar seperti yang dimaksud Pasal 59, Pasal 106 ayat 4 atau Pasal 134 dapat dipidana dengan pidanan kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

mobil panther

mobil vw

Comments

Add a Comment
  1. Parah tuh orang bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons