HYUNDAI GRAND i10

Setelah lama vakum mengeluarkan produk mobil baru, akhirnya pada hari ini Hyundai meluncurkan Hyundai Grand i10.

hyundai i20 copy

Hyundai Grand i10 tidak muncul dengan fitur yang pas-pasan tapi sudah dijejali berbagai fitur yang djamin bisa membuat pengendaranya menjadi nyaman.

Desain mobil Hyundai Grand i10 ini sendiri dibuat oleh mantann desainer merek Jerman, Thomas Buerkle, di Hyundai Russelsheim design studio, Jerman. Desain karakter mobil bersifat fluidic sculpture yang diambil dari filosofi awal, yaitu memberikan identitas khusus untuk seluruh Hyundai sebagai merek global dengan banyak model yang juga dijual di berbagai negara.

hyundai grand i10

Lalu apa yang membuat Hyundai Grand i10 berani berkompetisi di Indonesia? Berikut beberapa fitur yang diandalkan oleh Hyundai Grand i10.

FITUR HYUNDAI GRAND i10

Sistem kemudi

    • Sudah dilengkapi kantong udara dan bisa dinaik-turunkan.
    • Sistem Multi Driven Power Steering (MDPS)  yang membuat pengemudi merasa lebih ringan ketika jalan pelan. Lalu, berubah lebih mantap ketika melaju cepat demi keamanan.

 

Sarana hiburan/ Entertain

  • Head unit multimedia dilengkapi sistem layar sentuh,
  • koneksi Bluetooth, pemutar DVD, CD, Radio, koneksi 3G dan GPS. Head unit ini juga bisa berselancar internet jika anda punya modem.

Interior

Desain interior menganut “emotical icon” yang simpel tapi fungsional. Instrumen berwarna biru, dilengkapi indikator perpindahan gigi, eco, dan trip computer.

Performa
Mesin Kappa 1.250cc, MPI, D-CVVT, 4-silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 87 PS @6.000 rpm, dan torsi 12,2 kg-m @4.000 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis yang dilengkapi mode shiftronic, pertama di kelasnya.

Suspensi
Suspensi depan mengadopsi McPherson Strut dengan stabilizer. Di belakang, coupled torsion beam axle. Diklaim perpaduan ini memberikan kelincahan dan menciptakan kenyamanan layaknya mobil sport.

Sistem Safety
Sistem keamanan sudah lebih baik, dilengkapi ABS dan sensor kecepatan untuk mengunci pintu otomatis. Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS) mengantarkan mobil ini meraih gelar empat bintang pada pengujian Euro NCAP 14 Mei 2014 lalu.

Baca Juga:

hyundai i10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons