KIA Morning tidak perlu Airbag dan abs, WHAT?!

Menjajal City Car KIA Morning, Kualitas Global, Tak Perlu ABS dan Airbag

IMG_0958

Kemarin saya membaca surat kabar dan membuka halaman otomotif. Setelah baca-baca jadi agak terkejut sekaligus ketawa-ketawa sendiri. Lucu banget penulis artikel ini, waduhh,, tapi bahaya juga nih kalo sampe para pembaca jadi salah paham, takutnya kalo ketemu mobil yang “justru” pake ABS dan Airbag nanti malah disebut belum berkualitas global.

Di bagian yang sama juga ditulis seperti ini:

Meski tak menggunakan ABS dan airbag, kendaraan diklaim mampu menahan tubuh penumpang tak terkena benturan saat terjadi insiden tabrakan dengan kecepatan 70 km perjam. “Kendaraan yang memiliki airbag, insiden tabrakan airbag berkembang jika kecepatan 60-70 km perjam. Frame Morning bagian depan mampu meredam tabrakan sehingga tak sampai kabin. Sedangkan bagian sampingnya, disematkan pilar yang kuat menahan benturan.

IMG_0959

Kenapa sih ngelesnya harus jauh banget. Kalo udah ngomongi kualitas dan standar global atau internasional, ABS dan airbag harus diikutkan dong! Sangat disayangkan jika pernyataan seperti ini memang benar keluar dari produsen Kia Morning, karena jika suatu saat nanti ada pemakai Kia Morning yang mengalami tabrakan dengan kecepatan <70 km/ jam dan pengendara itu ternyata cedera parah atau meninggal maka pihak pemakai bisa saja menuntut KIA. Cukuplah kasus Nissan March yang ‘mengaku-ngaku irit’ menjadi pelajaran buat para produsen agar jangan membuat iklan yang terlalu dipaksakan.

Untuk mobil KIA Morning ini kan, seharusnya mereka bisa jawab dengan jawaban yang simpel saja. “Kami tidak memasang ABS dan airbag demi memangkas ongkos produksi dan menurunkan harga jual.”

Comments

Add a Comment
  1. harganya kemahalan. yg 1200cc akhir tahun kmarin di harga 126,5jt

  2. Sayang hanya 1000cc,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons