TIMNAS PERLU EVALUASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Harbiansyah, berharap agar berbagai uji coba tim nasional Indonesia U-19 pada periode Mei dijadikan sebagai momentum evaluasi secara menyeluruh.

EVAN DIMAS

Pernyataan itu diungkapkan Harbiansyah menanggapi hasil imbang tanpa gol skuad Garuda Jaya melawan Lebanon di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014). Sebelumnya, Indonesia juga sudah melakoni beberapa laga uji coba melawan Myanmar dan Yaman
"Modal pertandingan ujicoba di bulan Mei setelah menjalani lima kali pertandingan, mulai Myanmar, Yaman hingga Lebanon. Gunakan sebagai momentum evaluasi menyeluruh terhadap semua lini tim ini," ujar Harbiansyah.
Terkait dengan hasil laga kontra Lebanon, Harbiansyah menilai permainan
Evan Dimas dan kawan-kawan cukup baik. Akan tetapi, ia secara khusus menyoroti perihal penyelesaikan akhir tim asuhan Indra Sjafri tersebut.
"Anak-anak bisa mengimbangi para pemain Lebanon yang rata-rata berpostur besar dan disiplin. Anak-anak juga bermain lebih bersih, meskipun Lebanon bermain agak keras," kata Harbiansyah.
"Akan tetapi, memang banyak peluang Indonesia yang gagal dikonversi menjadi gol. Mereka juga beberapa kali salah passing. Tapi secara umum menurut saya baik," tambahnya.
Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan timnas Indonesia U-19 untuk tampil dalam Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Indonesia berada di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons