KISAH MALDINI PALI 2

Sepulang dari Leicester City, Maldini ditawari kontrak oleh beberapa klub besar di Indoensia seperti Persija, Arema, Persib Bandung dan pelita Jaya. Maldini lebih memilih Pelita Jaya untuk membesarkan karirnya di sepakbola. Dengan gaji Rp 3 juta perbulan, Maldini pun dikontrak selama tiga tahun. Selain itu, karir Maldini di dunia Internasional pun mulai diperhitungkan, terlebih lagi saat ia bisa masuk ke dalam tim inti Indonesia U-17 dan berlangsung sebagai tim inti di timnas u-19.
Tahun 2013, Maldini Pali ikut memperkuat timnas U-19 dalam ejuaraan AFF U-19 2013 sebagai gelandang sayap. Maldini sukses mengantarkan Timans U-19 menjuarai Kejuaraan AFF U-19 2013 setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 melalui adu penalti. Tidak berhasil sampai disitu, Maldini bersama garuda muda juga kembali berlaga di kejuaraan AFC U-19 dimana mereka bisa menumbangkan Korea Selatan dengan skor telak.
Maldini kerap mengacak-acak barisan pertahanan lawan. Ia juga menyumbang assist untuk terciptanya gol kedua Indonesia yang dicetak Evan Dimas. Dalam laga itu, Timnas U-19 berhasil mengalahkan juara bertahan Piala Asia 11 kali, Korea Selatan dengan skor 3-2, membuat Timnas U-19 menjadi Juara Group G Kualifikasi AFC U-19. Baca juga: Kisah awal maldini pali
Updated: May 31, 2014 — 2:56 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons