INTERIOR DAN EKSTERIOR FORD ECOSPORT

Kali ini indocitycar akan mengulas mengenai interior dan eksterior dari mobil Ford EcoSport.

mobil ford ecosport

Eksterior:

Saluran udara besar di bumper mendominasi. Lis krom di beberapa sisi mengguratkan kesan dinamis dan mewah. Termasuk desain lampu depan yang menyipit. Uniknya, di bawah bumper masih terdapat panel hitam penuh lekukan. Kesannya menumpuk. Melihat tampangnya, mobil ini benar-benar sangat Ford! Lihat saja desain lampu yang menyipit dengan grille yang berbentuk trapezoid. Sudah menjadi desain Ford yang modern.
Lampu utamanya berbentuk langsing memanjang dan seakan menyatu antara yang sebelah kanan dan kirinya.
Nah di bagian bawah, ada lampu ‘alis’ yang menyala di tengah malam. Jadi bukan lampu Daytime Running Light, melainkan lampu biasa.
Bagian mobil dari depan dan belakang, didesain agar membuat udara mengalir tanpa hambatan.

Ban cadangan. Ford sebelumnya menuturkan ban cadangan di belakang ini merupakan ciri khas dari SUV, sehingga mereka tidak berniat memasangnya di tempat lain. Yang menarik lagi, door handle pintu belakang dibuat menyatu dengan tail lamp, sehingga Anda mungkin kebingungan mencari cara untuk membuka pintu belakangnya untuk pertama kali. Sebagai tambahan meski pintu belakang dipasangi ban cadangan, untuk membukanya tidak berat. Cukup tekan tombol hitam saja, maka pintu langsung terbuka.

Ford EcoSport gagah dan macho, aspek aerodinamika untuk membantu penekanan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) memang ditekankan dari bentuknya. Misalkan saja tudung mesin dibuat sedikit naik untuk melenyapkan turbulensi, pahatan di pilar D (Ford menyebutnya Kicker) dan cubitan di lampu rem belakang juga untuk mempertahankan aspek aerodinamika

Interior:

Ford EcoSport ini memiliki tampilan interior yang cukup mengesankan, kesan mewah di dalam kabin juga bisa dirasakan dengan bentuk dashboard yang elegan. Kabin Ford EcoSport cukup luas untuk mengantarkan 5 orang dewasa berpetualang. Legroom belakang tidak mengecewakan dan headroom-nya cukup tinggi.

interior ecosport
Panel instrumen dan door trim menghadirkan motif kotak-kotak dalam beragam ukuran.

Pemilik Ford EcoSport diuntungkan dengan diletakkannya ban cadangan di luar pintu bagasi dengan begitu ruang kargo terhitung luas untuk ukuran small SUV seperti Ford EcoSport. Satu mesin cuci dapat diangkut tanpa harus melipat kursi-kursi belakang dan ketika kursi-kursi belakang dilipat ke depan menawarkan volume 705 liter.

Ford Ecosport ini benar-benar senyap. Dalam hal ini Ford berhasil menyematkan akustik yang sangat baik sehingga memberikan kesenyapan kabin yang luar biasa. Kabinnya dapat menghalau suara kebisingan dari luar dengan baik ketika mobil berjalan. Raungan mesin cukup terdengar apalagi ketika Anda melakukan akselerasi hebat, dan tiupan angin mulai menggelitik telinga ketika mobil melaju di atas 90 km/jam. Kurang dari itu, suaranya akan senyap banget.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons