SPESIFIKASI DAN FITUR MOBIL FORD ECOSPORT

Dengan dimensi tubuh kecil, Ford EcoSport terasa lincah diajak manuver di jalan raya.

sun roof ecosport

Dengan mesin 1.5-liter Ti-VCT (twin independent variable camshaft timing) dengan pilihan transmisi otomatis 6-speed dan manual 5-speed. Di atas kertas tenaga yang dimuntahkan 110 hp pada 6300 rpm dan torsi 142 Nm pada 4400 rpm.

Setiap 1 liter bensin bisa menerbangkan Anda sejauh 15,4 km untuk tipe Ecosport otomatis dan 15,3 km untuk tipe EcoSport manual. Kedua tipe meniupkan CO2 154 gr/km. Angka konsumsi BBM dan emisi didapat setelah dilakukan pengujian sesuai ECE Regulation 83.05.

EPAS (electric power-assisted steering) sangat membantu pengemudi, baik saat di kecepatan rendah, parkir atau menjelajah dengan kecepatan tinggi. Setirnya terasa tepat, ringan pada kecepatan rendah dan cukup padat di kecepatan menengah-tinggi.

Beberapa fitur keselamatan diboyong oleh SUV termurah dan terkecil dari Ford ini seperti Hill Launch Assist (menahan mobil diam selama 3 detik agar tidak tergelincir saat di tanjakan atau turunan), ABS 4-roda, kontrol traksi dan ESP (electronic stability program), dua airbag, beltminder (memberikan peringatan ketika safety belt tidak terpasang).

Suspensi Ford EcoSport tergolong lumayan rigid yang membuat pengendara percaya diri namun tidak mencederai kenyamanan ketika melibas jalan rusak.

Ground clearance cukup tinggi 200mm sehingga bisa melintasi genangan air sedalam 550mm. Kesan adventure didapat pula dengan roof rail dan electric sunroof.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons