Lulus SMA, 2 Pemain Timnas U-19 Kuliah di UNY

YOGYAKARTA – Dua pemain Tim Nasional U-19 bakal meneruskan jenjang pendidikan ke Universitas Negeri Yogyakarta, setelah dinyatakan lulus dari SMA tempatnya menimba ilmu. Keduanya, Septian David Maulana dan Hargianto.

hargianto

Septian merupakan siswa SMA 2 Kristen Salatiga, Jawa Tengah. Pemain sayap anak asuh Indra Safrie itu mengaku senang bisa lulus ujian nasional ditengah kesibukannya berlatih sepakbola.
"Inginnya di UNY, tapi nanti lihat ke depannya bagaimana," kata Septian kepada wartawan usai melakukan latihan di lapangan UNY.
Alasan masuk ke UNY karena sudah mendapatkan tawaran sebelumnya dari pihak kampus. Selain itu, ada banyak peluang masuk ke berbagai jurusan yang ingin diambilnya. "Ya nanti itu," imbuhnya saat ditanya jurusan.
Senada disampaikan Hargianto yang mengaku ingin melanjutkan kuliah di UNY. Dia mengaku belum mengetahui nilai yang diraih. Namun, kabar kelulusannya sudah ketahui dengan hasil ujian nasional dinilai kurang memuaskan.
"Ya nanti saya juga ingin kuliah di sini (UNY). Soal nilai belum tahu, tapi sepertinya kurang bagus," katanya.
Sedangkan anggota skuad Garuda Jaya lainnya mengaku ingin fokus di dunia sepakbola. Mereka banyak yang belum memiliki pandangan setelah dinyatakan lulus dari sekolah.
Meski demikian, meneruskan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi tetap menjadi prioritas. Hal itu disampaikan pemain belakang timnas U-19, Hansamu Yama, Paolo Sitanggang, dan lainnya. Mereka ingin fokus ke Timnas.
"Saya ingin fokus ke timnas dulu, kuliah juga dipikirkan, tapi dalam waktu dekat ini masih fokus timnas," kata Hansamu Yama.?

Updated: May 22, 2014 — 3:07 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons