SUZUKI SIAP-SIAP KELUARKAN MPV LCGC

 

Membiarkan mobil Nissan Datsun sendirian di segmen MPV LCGC memang bukan hal yang baik, karena sudah pasti seluruh pengguna mobil MPV yang ingin harga murah akan tersedot oleh mereka sendiri.

Jika tidak segera mendapatkan pesaing dari produsen lain, sudah pasti mobil Nissan Datsun akan menjadi jawara di segmen ini, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat menampilkan Karimun Wagon R tujuh penumpang. Namun, model tersebut masih berstatus konsep atau belum diproduksi.Nyaris setahun setelah pertama kali ditampilkan, Suzuki masih belum juga menunjukkan tanda untuk memproduksi Wagon R tujuh penumpang tersebut.

Head of 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, Davy J Tulian menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih terus mempelajari dan menyiapkan diri buat bisa melahirkan Wagon R 7-seater. Suzuki tidak mau memberikan baris ketiga hanya sebagai aksesoris semata.“Merancang LCGC 7-seater itu tidak mudah. Kami tidak ingin kabin belakang yang sempit atau hanya sebagai aksesoris semata. Suzuki ingin memberikan the real LCGC 7-seater, makanya kami masih terus melakukan pengembangan,” jelas Davy kepada wartawan.

“Saya belum bisa informasikan lebih lanjut mengenai kabar ini, karena memang sifatnya masih sangat rahasia. Yang bisa saya katakana sekarang, Suzuki ingin menghadirkan mobil tujuh penumpang yang benar-benar nyaman,” lanjutnya.

Menurutnya, banyak sektor yang harus diperhatikan dalam merancang varian LCGC, apalagi sampai menambah kapasitas menjadi tujuh penumpang. Seperti pemakaian bahan bakar satu liter berbanding 20 kilometer serta radius putar minimal 4,6 meter.

Updated: May 21, 2014 — 8:11 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons